Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Persaingan LMPV Ketat, Suzuki Targetkan Ertiga Rampas 15 Persen Market Share Tahun Ini

Naufal Shafly - Sabtu, 25 Mei 2019 | 14:50 WIB
Ilustrasi persaingan LMPV
carusermagz.com
Ilustrasi persaingan LMPV

GridOto.com - Tahun ini bisa dibilang sebagai tahunnya LMPV, bagaimana tidak, di semester satu hampir semua pabrikan memberikan penyegaran kepada produk mereka.

Dimulai dari facelift Avanza-Xenia, Honda Mobilio, Nissan Livina, dan Suzuki yang meluncurkan varian tertinggi Ertiga Sport.

Semua pemain terkesan memperebutkan konsumen di segmen terbesar di Indonesia tersebut.

Melihat ketatnya persaingan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengincar 15 persen market share di segmen tersebut.

(Baca Juga: Suzuki Sediakan Ratusan Mobil Towing untuk Kawal Mudik Lebaran dari Sumatera Sampai NTB)

"Saya tidak bicara (peringkat) satu, dua, tiga, tapi lebih ke arah bagaimana memenuhi segmen kami. Kalau tahun lalu market share kita di 13 persen, mudah-mudahan di tahun ini bisa 15 persenan," kata Donny Saputra Direktur Pemasaran 4W SIS.

Oleh karena itu, Donny menegaskan pihaknya tidak terobsesi untuk mengalahkan LMPV dari brand tertentu, fokusnya adalah melayani permintaan konsumen sendiri.

"Setiap merek memiliki penawaran produk dan segmen market yang berbeda-beda. Sebagai contoh kami bisa bicara secara educational level pembeli kami lebih tinggi dari merek kompetitor," ujarnya.

"Kemudian kenapa mereka membeli produk kami alasannya pasti berbeda, satu karena efisiensi bahan bakar, yang kedua karena kenyamanannya," imbuhnya.

(Baca Juga: Segini Harga Paketan Servis LMPV dan LCGC di Bengkel Umum. Mau?)

Selain kualitas dan keunggulan produk, Donny mengatakan di segmen LMPV program penjualan sangatlah penting untuk menggaet konsumen.

"Pasar di LMPV keras persaingannya, selain menawarkan produk, program penjualan juga berpengaruh kan di sana," jelasnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa