Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Resmi! Jasa Marga Pastikan Gerbang Tol Cikarang Utama Direlokasi Pada 23 Mei 2019, Tarif Berubah

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 17 Mei 2019 | 07:32 WIB
Ilustrasi. Suasana gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi
Tribunnews/Fahdi Fahlevi
Ilustrasi. Suasana gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi

GridOto.com - PT Jasa Marga (Persero) pastikan bakal merelokasi Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama dalam waktu dekat ini, atau tepatnya pada 23 Mei 2019 pukul 00.00 WIB.

Irra Susiyanti, selaku Corporate Communication Department Head Jasa Marga mengungkapkan, hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan untuk mengurangi kepadatan atau antrean di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Dipindahkannya gerbang tol itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 481/KPTS/M/2019, Perihal Penetapan Tarif dan Perubahan Sistem Pengumpulan Tol pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

(Baca Juga : Sempat Ditutup! Jasa Marga Kembali Buka Ramp 103 Tol Surabaya-Mojokerto)

"Dalam waktu dekat, GT Cikarang Utama akan ditiadakan, sebagai gantinya, Jasa Marga membangun GT Cikampek Utama di KM 70 untuk pengguna jalan dari atau menuju timur (Jalan Tol Cikopo-Palimanan)," kata Irra dalam siaran resmi Jasa Marga, Kamis (16/5/2019).

"Serta GT Kalihurip Utama di KM 67 untuk pengguna jalan dari atau menuju selatan (Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang dan Padalarang-Cileunyi)," imbuhnya.

Raddy R. Lukman, selaku General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menambahkan, dengan direlokasinya gerbang tol tersebut pastinya ada perubahan sistem transaksi yang akan diberlakukan.

Wilayah pentarifan yang tadinya tertutup menjadi sistem transaksi terbuka dengan tarif merata yang terdiri dari 4 wilayah.

(Baca Juga : Dapat Kucuran Dana Rp 4 Triliun, Jasa Marga Siap Percepat Pembangunan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran)

Untuk penyesuaian tarif yang dilakukan pasca perubahan sistem transaksi tidak berdampak signifikan di Wilayah 2 (Jakarta IC-Cikarang Barat).

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa