Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanggung Jawab Pembangunan di Tol, Jasa Marga Umbar Ongkos Gratis

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 12 Maret 2019 | 15:52 WIB
Jasa Marga akan menanggung biaya warga Bekasi yang menggunakan transportasi Transjakarta  yang menuju Jakarta setiap hari senin.
Dok. Jasa Marga
Jasa Marga akan menanggung biaya warga Bekasi yang menggunakan transportasi Transjakarta yang menuju Jakarta setiap hari senin.

GridOto.com - Pembangunan infrastruktur yang dilakukan secara bersamaan belakangan ini mengakibatkan kemacetan di jalan tol Jakarta-Cikampek.

Hal itu tentunya menjadi momok bagi para pengguna tol, khususnya masyarakat Bekasi yang biasa menggunakan jalur cepat tersebut untuk bepergian ke Jakarta.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab, PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku penyedia layanan coba meluncurkan program bertajuk Senin Diongkosin.

Dwimawan Heru Santoso, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga mengungkapkan, program ini merupakan bentuk solusi alternatif transportasi dari Jasa Marga yang bekerja sama dengan PT Transportasi Jakarta.

(Baca Juga : Banjir Terjang Tol Madiun, Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalu Lintas)

"Jadi kami memang memilih waktu rush hour, pagi di jam 05.00 sampai 09.00 dan sorenya di jam 16.00 sampai 20.00," ujar Dwimawan dalam keterangan resmi Jasa Marga, Senin (11/3/2019).

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga Bekasi yang terdampak kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek karena pembangunan infrastruktur secara bersamaan," imbuhnya.

Sesuai namanya, program ini hanya tersedia setiap hari Senin dan berlaku hingga akhir April 2019.

Sehingga, para pengguna moda transportasi massal Bus Transjakarta di Halte Summarecon Bekasi untuk tujuan Tosari dan Tanjung Priok tidak perlu mengeluarkan biaya lagi, alias gratis.

(Baca Juga : Wujudkan Keselamatan, Jasa Marga Adakan Roadster Rescue Competition 2019)

Karena seluruh biaya sudah ditanggung oleh pihak Jasa Marga, namun hanya untuk pemberangkatan dari Bekasi menuju Jakarta.

"Mekanismenya adalah, petugas Jasa Marga akan bertugas di Halte Summarecon Bekasi untuk membantu tapping seluruh penumpang bus di pintu masuk Halte," tambah Irra Susiyanti, selaku Corporate Communication Department Head Jasa Marga dalam siaran resminya.

"Sebagai catatan, program ini hanya untuk pemberangkatan dari Bekasi menuju Jakarta dan tidak berlaku untuk perjalanan pulang-pergi," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa