Gerbang Tol Trans Jawa di Solo Ditambah 6 Gardu, Antisipasi Kepadatan Saat Libur Lebaran

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 16 Mei 2019 | 21:36 WIB
Foto udara jalan Tol Solo-Kertosono (Soker) di Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah
Tribunjateng/cetak/antara
Foto udara jalan Tol Solo-Kertosono (Soker) di Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah

GridOto.com - PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) memprediksi akan ada peningkatan jumlah kendaraan di Jalan Tol Trans Jawa (JTTJ) menjelang libur lebaran 2019.

Untuk itu, dua gerbang tol Trans Jawa di ruas Solo-Ngawi akan ditambahkan gardunya yaitu gerbang tol Colomadu Solo dan gerbang tol Ngemplak.

Direktur Utama PT JSN, Ari Wibowo, mengatakan rencana penambahan kapasitas gardu tol dilakukan baik di Gerbang Tol Colomadu maupun Gerbang Tol Ngemplak.

"Untuk saat ini di Gerbang Tol ruas Colomadu terdapat eksisting enam gardu, dan nantinya akan ditambah enam gardu lagi," terangnya kepada wartawan, Rabu (15/5/2019).

Lantas di Gerbang Tol ruas Ngemplak ada lima gardu, dan rencananya akan ditambah tiga gardu di gerbang tol tersebut.

(Baca Juga : Pengguna Tol Trans Jawa Diperkirakan Meningkat, Layanan Top Up E-toll Disediakan di Gerbang Tol)

Pihaknya mengatakan saat ini pengoperasian gardu tambahan di gerbang tol tersebut memasuki persiapan untuk uji coba setelah sebelumnya telah dilakukan persiapan fisik untuk gardu tambahan tersebut.

"Nantinya untuk sarana top up atau isi ulang kartu tol juga dilayani di gerbang tol dan rest area," katanya.

Di sisi lain dia menyebutkan meski saat ini untuk Gerbang Tol Gondangrejo sudah selesai dibangun, namun belum ada informasi pasti untuk waktu beroperasinya.

"Karena menunggu Ini menunggu uji layak fungsi, dan hal tersebut kewenangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Pengguna Tol Trans Jawa Diperkirakan Meningkat, PT Jasa Marga Solo Ngawi Tambah Dua Gardu Tol

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Solo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X