Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selain BBM, Pertamina Siapkan Tempat Istirahat di Sepanjang Jalur Trans Jawa

Gayuh Satriyo Wibowo - Kamis, 16 Mei 2019 | 14:45 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina
Istimewa
Ilustrasi SPBU Pertamina

GridOto.com - Dalam menyambut pemudik hari raya Idul Fitri 1440H, Pertamina menyiapkan beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh pemudik tahun ini.

Dilansir dari tribunjabar.id, VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina meminta pemudik yang lelah untuk beristirahat demi keselamatan.

Untuk itu, Pertamina juga menyiapkan 9 titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur Tol Trans Jawa sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang merasa lelah.

(Baca Juga: Pengguna Tol Trans Jawa Diperkirakan Meningkat, Layanan Top Up E-toll Disediakan di Gerbang Tol)

“Mengingat keselamatan berkendara adalah yang utama, maka kami menyarankan pemudik untuk beristirahat cukup di sela-sela perjalanan jauhnya. Salah satunya bisa mampir di Rumah Pertamina Siaga yang tersedia di beberapa titik yang bisa diketahui melalui aplikasi MyPertamina dan WAZE. Layanan ini tersedia mulai H-10 Idul Fitri,” katanya.

Dari Serambi Pertamax yang disediakan oleh Pertamina, para pemudik bisa mendapatkan fasilitas berupa layanan pijat, tempat bermain untuk anak, dan lainya untuk pemudik melepas lelah dalam perjalanan.

Untuk stasiun pengisian bahan bakar, Pertamina telah menyediakan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol, baik dengan adanya SPBU regular maupun SPBU modular.

“Kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Diharapkan dengan adanya titik pelayanan BBM ini dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada pemudik,” katanya.

(Baca Juga: Jalur Satu Arah Pada Saat Arus Mudik dan Balik Berlaku H-3 dan H+3)

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribun Jabar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa