Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kebutuhan BBM Selama Ramadan Diprediksi Meningkat, Pertamina Pastikan Stok di Yogyakarta Aman

Dida Argadea - Sabtu, 4 Mei 2019 | 09:45 WIB
Ilustrasi Spbu di Tol Trans Jawa
Jasa Marga
Ilustrasi Spbu di Tol Trans Jawa

GridOto.com - Selama bulan Ramadan dan Idul Fitri, penyaluran produk BBM jenis Gasoline diprediksi bakal mengalami peningkatan.

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, memprediksi akan terjadi kenaikan sebesar delapan persen.

Jika biasanya penyaluran ada di angka 1.807 Kiloliter (KL) per hari, pada Ramadan dan Idul Fitri jumlahnya akan meningkat menjadi 1.950 KL setiap hari.

Rinciannya untuk Premium diprediksi akan naik sebesar 10 persen, Pertalite sebesar lima persen, dan Pertamax naik sebanyak 20 persen.

(Baca Juga : Digeber Puluhan Kilometer, Nissan Livina Catatkan Konsumsi BBM Segini)

Lain hal dengan produk Gasoline, untuk jenis Gasoil yang meliputi Biosolar dan Dex series, malah diprediksi akan mengalami penurunan.

Jumlah peurunan yang terjadi diprediksi sebesar 12 persen dari rata-rata harian normal yaitu dari 407 KL menjadi 356 KL.

Salah satu produk gasoil yang diprediksi akan mengalami penurunan adalah Biosolar dengan turun sebanyak 14 persen setiap harinya.

Andar Titi Lestari selaku Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR IV, menyatakan penurunan penyaluran produk bahan bakar Gasoil dikarenakan berkurangnya aktivitas industri selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1440 H.

(Baca Juga : Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Jateng dan DIY Aman di Libur Panjang Pasca Pemilu)

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunJogja.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa