Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumen Toyota Enggak Mau Segera Dapat Unit, Malah Minta Dikirim Setelah Tanggal Ini

Naufal Shafly - Minggu, 12 Mei 2019 | 15:00 WIB
Ilustrasi beli mobil Toyota
Thio Pahlevi
Ilustrasi beli mobil Toyota

GridOto.com - Banyak konsumen Toyota enggak mau bubru-buru dapat unitnya, mereka malah minta nanti saja delivery-nya, setelah tanggal segini.

Indonesia baru saja menyelenggarakan Pemilu Presiden pada April lalu, hal tersebut ternyata berdampak pada penjualan mobil baru.

Yaitu mengalami penurunan selama periode April 2019.

Sebagai salah satu APM di Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga mengakui penjualannya sedikit turun selama periode tersebut.

(Baca Juga : Jadi yang Terlaris! Fortuner Antar Ekspor Toyota ke Level 46 Ribu Unit)

Menurut Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, penjualan retail Toyota di bulan April tahun ini turun sebanyak tiga persen dibanding Maret 2019.

Ia pun mengatakan, sebenarnya selama masa pemilu konsumen bukannya tidak mau membeli mobil, tetapi lebih ke arah menahan transaksi.

"Kalo di kita (Toyota) sebetulnya mereka (konsumen) bukan menahan untuk membeli, mereka tetap melakukan pesanan. Tapi delivery-nya mereka minta nanti," jelas pria yang akrab disapa Soerjo ini beberapa waktu lalu.

"Mereka akan menunggu, ada kemungkinan mereka ingin nunggu pengumuman KPU tanggal 22 Mei nanti. Jadi, kemungkinan besarnya mereka akan minta setelah tanggal 22 Mei," sambungnya.

Secara kesiapan produk, Soerjo memastikan unit yang dipesan rata-rata sudah tersedia di dealer.

(Baca Juga : Bukan Avanza, Ternyata Mobil Toyota Ini yang Paling Dicari Konsumen saat Periode Lebaran)

Namun, konsumen justru meminta unitnya dikirim nanti.

"Sudah ada (unitnya), kita enggak bisa delivery ke customer, ada beberapa customer minta nanti saja delivery-nya," kata Soerjo.

"Makanya kalau diperhatikan lagi datanya, wholesales kami lebih besar dari retail. Karena memang konsumen minta dikirimnya nanti saja," tutup Soerjo.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa