Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peduli Alam, Komunitas Innova Tanam 1.250 Bibit Pohon di Hari Bumi

M. Adam Samudra - Rabu, 1 Mei 2019 | 20:33 WIB
Innova Community bekerjasama dengan PT. Toyota Astra Motor dan Tunas Toyota melakukan kegiatan Penanaman pohon.
Komunitas Innova
Innova Community bekerjasama dengan PT. Toyota Astra Motor dan Tunas Toyota melakukan kegiatan Penanaman pohon.

 

GridOto.com - Tahun ini Innova Community bekerjasama dengan PT. Toyota Astra Motor dan Tunas Toyota melakukan kegiatan Penanaman pohon di hari bumi 2019.

Uniknya, ada sebanyak 1250 bibit pohon terdiri dari bakau, tabebuya, pucuk merah, mahoni, akasia serta berbagai jenis tanaman buah.

Kegiatan penanaman pohon ini di imbangi dengan penebaran bibit ikan yang di lakukan di sekitar aliran sungai dan pesisir pantai di 31 Chapter Innova Community di Indonesia dan Malaysia.

Berbagai Chapter yang terlibat di kegiatan kali ini antara lain : Chapter AG Raya, Jawa Timur, Disukagadis, Malang, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Lampung, Banten Kulon dan masih banyak lagi.

(Baca Juga : Peduli Lingkungan Ala Innova Community, dari Sebar Ikan di Sungai Musi Sampai Bantu Sekolah Laskar Pelangi)

Menariknya, acara ini di ikuti lebih dari 900 orang anggota Innova Community beserta keluarga dengan total kendaraan 391 Toyota Innova. 

Kegiatan ini di lakukan pararel di berbagai chapter mulai tanggal 13 April hingga 28 April 2019.

Innova Community bekerjasama dengan PT. Toyota Astra Motor dan Tunas Toyota melakukan kegiatan Penanaman pohon di hari bumi 2019.
Innova Community
Innova Community bekerjasama dengan PT. Toyota Astra Motor dan Tunas Toyota melakukan kegiatan Penanaman pohon di hari bumi 2019.

Tak hanya itu, ada beberapa kegiatan antara lain penanaman bakau dan membersihkan sampah di sekitar pesisir pantai Anyer dan Tanjung Lesung serta transplantasi Terumbu Karang di Pulau Liwungan. 

Bagi anggota, mengemudi ekonomis selalu menjadi pedoman berkendara, karena lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

(Baca Juga : Gelar Kopdar Akbar Jawa, Innova Community Peduli Lingkungan dan Pendidikan)

Innova yang sudah memiliki banyak kelebihan tentu bisa menunjang aktifitas member.

Dengan cara berkendara eco driving untuk menghemat bahan bakar dan juga menurunkan tingkat polusi kendaraan sekitar 20%.

“Hal utama yang tidak kalah penting dalam eco driving adalah pengendalian emosi dalam berkendara dan rencanakan rute perjalanan anda," kata Nugraha Reza selaku Ketua Umum Innova Community melalui keterangan tertulisnya, Rabu (1/5/2019).

"Gunakan peta digital seperti google map atau waze untuk mengetahui kondisi lalulintas agar tidak terjebak kemacetan yang dapat berakibat boros bbm," sambungnya.

Nugraha berharap kedepannya pihak Toyota bisa mengeluarkan Innova hybrid.

"Sehingga akan lebih hemat bahan bakar dan pastinya lebih ramah lingkungan," ucap dia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa