Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cortez CT dengan Mesin Turbo Hadir, Wuling Pastikan Tidak akan 'Suntik Mati' Cortez 1.8 dan 1.5

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 23 April 2019 | 08:25 WIB
Wuling pastikan Cortez CT tidak akan bersingungan dengan saudaranya yang sudah terlebih dahulu hadir, yakni Cortez 1.5 dan Cortez 1.8
Istimewa
Wuling pastikan Cortez CT tidak akan bersingungan dengan saudaranya yang sudah terlebih dahulu hadir, yakni Cortez 1.5 dan Cortez 1.8

GridOto.com - Setelah menjadi isu hangat beberapa waktu lalu, PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) akhirnya resmi meluncurkan Cortez CT dengan mesin turbo dan transmisi CVT.

Hadirnya varian baru dari pesaing Toyota All New Kijang Innova itu secara tidak langsung melengkapi line up MPV mereka di Indonesia.

Namun, hadirnya Cortez CT bermesin turbo ini secara tidak langsung menimbulkan pertanyaan mengenai keberlangsungan dari varian Cortez 1.8 dan 1.5 yang sudah terlebih dahulu Wuling Motors luncurkan.

Menanggapi hal tersebut, Dian Asmahani Brand Manager Wuling Motors menegaskan, pihaknya masih akan menjual Cortez 1.8 di Indonesia.

(Baca Juga : Galeri Foto Mobil Baru Wuling Cortez CT, MPV Terbaru Wuling Motors dengan Turbo)

Tidak ada niatan Wuling Motors untuk menyuntik mati varian Cortez 1.8 di Tanah Air.

"Gini, kalau kami lihat sekarang kan konsumen sudah mulai banyak ya pilihannya dan preferensinya sangat-sangat beragam zaman sekarang," ujar wanita yang akrab disapa Dian ini, Senin (22/4/2019).

"Tujuan kami mengeluarkan varian ini (Cortez CT) untuk memperluas pasar, bukan mematikan yang satu dengan yang lain," imbuhnya saat berada di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Dian menambahkan, pihaknya juga tidak memiliki niatan untuk menghadirkan Cortez 1.8 dan 1.5 dengan pilihan transmisi CVT seperti yang disematkan pada Cortez CT.

(Baca Juga : Jadi Varian Terbaru, Ini yang Ditawarkan Wuling Motors untuk Cortez CT)

"Kalau menyematkan mesin turbo dengan CVT di medium-MPV kami, itu berarti ada segmen keluarga yang membutuhkan mesin yang powerful dan responsif," papar Dian lagi.

"Ini sekali lagi untuk memperluas segmen konsumennya, ada segmen konsumen yang ingin Cortez dengan mesin turbo dan transmisi CVT ini belum bisa kami penuhi sebelumnya jadi saat ini kami penuhi," tutupnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa