Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berita Foto: Intip Detail Mobil Baru Wuling Confero ACT, Transmisi Manual Tanpa Kopling

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 22 April 2019 | 17:48 WIB
Wuling Confero ACT, transmisi manual tanpa kopling dengan nama e-clutch.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Wuling Confero ACT, transmisi manual tanpa kopling dengan nama e-clutch.

GridOto.com - Selain memperkenalkan mobil baru Cortez CT dengan mesin turbo dan transmisi otomatis CVT, PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) juga menghadirkan varian terbaru untuk low-MPV nya yakni Confero ACT.

Uniknya, mobil baru Wuling Confero ACT (Automatic Clutch Technology) ini menggunakan transmisi manual namun tanpa pedal kopling yang Wuling Motors beri nama e-clutch.

Belum diluncurkan secara resmi ke publik, GridOto.com mendapatkan kesempatan langsung untuk melihat Confero ACT secara dekat bahkan mencobanya di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Nah, daripada penasaran seperti apa detailnya, berikut GridOto.com abadikan beberapa foto mobil baru Wuling Confero ACT berikut ini.

(Baca Juga : Galeri Foto Mobil Baru Wuling Cortez CT, MPV Terbaru Wuling Motors dengan Turbo)

Dasbor

Berbeda dari varian sebelumnya, Confero ACT kini dibalut dengan warna hitam di bagian kabin dan dasbornya.  Selain itu dilengkapi dengan head unit 8 inci, namun sisanya masih sama seperti dengan Confero S varian sebelumnya
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Berbeda dari varian sebelumnya, Confero ACT kini dibalut dengan warna hitam di bagian kabin dan dasbornya. Selain itu dilengkapi dengan head unit 8 inci, namun sisanya masih sama seperti dengan Confero S varian sebelumnya

Mesin

Untuk mesin Confero ACT ini masih sama dengan varian sebelumnya, namun untuk transmisinya Confero ACT ini menggunakan  sistem e-clutch yang dikembangkan oleh Schaeffler.   Schaeffler sendiri adalah salah satu supplier dan produsen komponen otomotif terkemuka asal Eropa yang juga menyuplai komponen untuk beberapa merk kenamaan Eropa seperti Mercedes-Benz, BMW, VW dan Audi.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Untuk mesin Confero ACT ini masih sama dengan varian sebelumnya, namun untuk transmisinya Confero ACT ini menggunakan sistem e-clutch yang dikembangkan oleh Schaeffler. Schaeffler sendiri adalah salah satu supplier dan produsen komponen otomotif terkemuka asal Eropa yang juga menyuplai komponen untuk beberapa merk kenamaan Eropa seperti Mercedes-Benz, BMW, VW dan Audi.

Head Unit

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa