Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Gridoto dengan Astra Honda Motor


Honda Vario 125

Telaga Biru Cisoka, Destinasi Asyik Buat Turing dan Enggak Bikin Kantong Kering

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 18 April 2019 | 18:30 WIB
Menikmati keindahan alam Telaga Biru Cisoka
Rizky
Menikmati keindahan alam Telaga Biru Cisoka

GridOto.com - Liburan penting sekali buat kalian yang kerap terjebak dalam tuntutan pekerjaan dan deadline yang tiada henti. Dengan berlibur, fisik serta otak bisa lebih rileks sehingga baik untuk kesehatan.

Mengunjungi tempat wisata yang indah bisa jadi opsi yang menarik, baik itu sendirian, bersama pasangan atau teman-teman satu tongkrongan.

Tak perlu sampai menyebarangi pulau, di sekitaran Jakarta saja banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Telaga Biru Cisoka di kawasan Sukatani, Kabupaten Tangerang, Banten.

Selain pemandangannya yang kece karena terdapat tiga telaga dengan warna dan kedalaman berbeda, wisata ke Telaga yang merupakan sisa daerah pertambangan ini juga enggak buat dompet kering.

(Baca Juga : Was-was Motor Ditinggal Saat Santap Kuliner? Ini Solusinya Sob)

Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB, pihak pengelola wisata hanya memberlakukan tariff tiket masuk kendaraan sebesarRp 7.000. Namun, jika ingin menikmati permainan atau hiburan yang ada di dalamnya dikenakan biaya lagi kurang lebih Rp 10.000 hingga 15.000.

Menelusuri Telaga Biru Cisoka bersama Honda Vario 125
Rizky
Menelusuri Telaga Biru Cisoka bersama Honda Vario 125

Melakukan perjalanan atau turing ke Telaga Biru Cisoka emang asyik kalau naik motor, lebih praktis dan enggak kaku saat terjebak macet.

Bicara soal motor yang praktis dipakai turing, tentu saja skuter matik adalah pilihan yang tepat. Seperti Honda Vario 125 yang kami pakai untuk mengunjungi lokasi wisata tersebut.

Di sepanjang jalan menuju lokasi, kami disuguhi pemandangan pedesaan yang masih asri dengan hamparan sawah berwana hijau milik masyarakat sekitar yang sedap dipandang.

Trek lurus yang mendominasi serta teriknya udara di siang hari,membuat kami semangat menarik tuas gas lebih dalam untuk berakselarasi.

(Baca Juga : Mau Hunting Kuliner Sore di Jakarta Tapi Takut Macet? Ini Triknya Sob)

Respons mesin di putaran awal terasa lembut, asyik untuk menikmati pemandangan sekitar
Rizky
Respons mesin di putaran awal terasa lembut, asyik untuk menikmati pemandangan sekitar

Untungnya, tenaga yang dihasilkan mesin 124,8 cc SOHC liquid cooled dari Honda Vario 125 sudah lebih dari cukup saat dipakai di jalan. Respons mesin di putaran awal terasa lembut, mendistribusikan tenaga dan torsi dengan linear.

Tenaga 8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm dari Honda Vario 125 mantap untuk diajak 'lari' di trek urus
Rizky
Tenaga 8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm dari Honda Vario 125 mantap untuk diajak 'lari' di trek urus

Torsi sebesar 10,8 Nm/5.000 rpm, membuat kami selalu yakin saat ingin mendahului kendaraan besar sepanjang jalan. Gak ragu deh berjibaku di antara deretan truk besar. Sedangkan tenaga 8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm juga membuat Honda Vario 125 tak keteteran saat dipacu di trek lurus yang panjang.

(Baca Juga : Serunya Riding Malam Hari Sambil Berburu Hangatnya Kopi)

Torsi Honda Vario 125 sebesar 10,8 Nm/5.000 rpm, bikin pede mendahului kendaraan besar
Rizky
Torsi Honda Vario 125 sebesar 10,8 Nm/5.000 rpm, bikin pede mendahului kendaraan besar

Selain bertenaga,konsumsi bahan bakar Honda Vario125 ini enggak boros. Hasil pengetesan internal PT Astra Honda Motor (AHM), Honda Vario 125 punya angka rata-rata sebesar 51,7 km per liter! Yuk ah turing.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa