Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Gridoto dengan Astra Honda Motor


Honda Vario 125

Mau Hunting Kuliner Sore di Jakarta Tapi Takut Macet? Ini Triknya Sob

Anton Hari Wirawan - Rabu, 27 Maret 2019 | 12:00 WIB
Hunting kuliner hits Jakarta paling asyik naik motor
Rianto Prasetyo
Hunting kuliner hits Jakarta paling asyik naik motor

GridOto.com – Selepas pulang kantor, rasanya kurang seru kalau langsung balik ke rumah. Apalagi kalau kondisi perut sudah mulai keroncongan, enaknya sih hunting kuliner dulu nih.

Salah satu kuliner yang sedang tren di kota besar seperti Jakarta adalah Roti John. Makanan yang berbentuk seperti sandwich ini, awalnya populer di Malaysia. Tapi kini, roti gurih dengan isi telur dan daging ini juga mulai kondang di Indonesia.

Salah satu kawasan yang boleh dibilang pionir menjajakan Roti John adalah Condet, Jakarta Timur. Waduh Condet? Macet dong?

Emang sih, kawasan Condet memang terkenal macet di jam pulang kantor. Tapi jangan membuatmu patah arang dulu sob. Kamu bisa naik motor kok untuk menuju kesana. Pastinya lebih cepat ketimbang naik mobil.

(Baca Juga : Macet Jakarta Bikin Hati Panas? Tenang, Ini Solusinya Sob)

Honda Vario 125 bakal tetap irit meski di kemacetan
Rianto Prasetyo
Honda Vario 125 bakal tetap irit meski di kemacetan

Tapi kondisi stop and go khas kemacetan kan identik dengan konsumsi bahan bakar yang boros? Gimana dong? Tenang sob, asal kamu naik motor yang konsumsi bahan bakarnya irit, dijamin aman deh. Masih banyak uang lebih buat beli jajanan.

Kalau bicara motor irit, memang sih mayoritas motor saat ini sudah pakai suplai bahan bakar injeksi yang diklaim irit. Tapi kalau terjebak kemacetan total, atau berhenti di lampu lalu lintas, ya sama juga boong. Kan mesin tetap hidup.

Idling Stop System adalah fitur premium  yang otomatis mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik
Rianto Prasetyo
Idling Stop System adalah fitur premium yang otomatis mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik

Eits, tenang sob. Ada kok motor yang tetap bisa irit meski dihadang kemacetan total atau berhenti di lampu lalu lintas. Yup, Honda Vario 125 dengan fitur Idling Stop System dijamin bikin motor tetap irit di kondisi macet parah sekalipun.

Aktivasi fitur Idling Stop System, via tombol di kanan setang Honda Vario 125
Rianto Prasetyo
Aktivasi fitur Idling Stop System, via tombol di kanan setang Honda Vario 125

Idling Stop System adalah fitur premium di Honda Vario 125 yang otomatis mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik. Kalau mau menyalakannya kembali, tinggal putar grip gas dan mesin langsung hidup dengan mulus.

(Baca Juga : Serunya Riding Malam Hari Sambil Berburu Hangatnya Kopi)

Fitur Idling Stop System di Honda Vario 125 ini, tidak lepas dari yang namanya ACG (Alternating Current Generator) Starter. Dengan ACG Starter, proses menghidupkan mesin Honda Vario 125 jadi makin halus, dan nyaris tanpa suara. Karena Honda Vario 125 sudah tidak lagi pakai dinamo starter konvensional.

Jadi gak ada alasan lagi untuk males nyari kuliner karena macet. Yuk ah, bungkus.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa