Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Cuma Belanja sama Dandan yang Jadi Lifestyle Emak-emak, Safety Riding Juga Perlu

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 12 April 2019 | 17:27 WIB
Astra Motor Jateng ajak emak-emak jadikan safety riding sebagai lifestyle
Astra Motor Jateng
Astra Motor Jateng ajak emak-emak jadikan safety riding sebagai lifestyle

GridOto.com - Meski kelakuan ngawur pengendara motor sering dilakukan laki-laki atau perempuan, tapi seringkali kaum wanita yang jadi korban.

Malah sampai beredar banyak meme kocak tentang kelakuan emak-emak di jalanan yang bisa bikin pengguna jalan lain keder.

Nah, biar emak-emak enggak dicap jadi pengacau di jalanan, Astra Motor Jateng mengadakan latihan safety riding buat ibu-ibu 'zaman now'.

“Menjadi ibu-ibu di ‘zaman now’ ini,  pasti memiliki tantangan yang lebih karena dituntut untuk tetap aktif di kehidupan luar rumah dan juga urusan domestik di rumah. Seperti bekerja, mengurus anak, mengurus rumah, dan banyak lagi, sehingga mereka harus melakukan mobilitas yang tinggi dengan sepeda motor,” terang Oke Desiyanto Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng.

(Baca Juga : Cegah Konsumen Dongkol, Astra Motor Jateng 'Upgrade' Karyawannya dengan Cara Ini)

Kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini dilaksanakan di kantor Main Dealer Astra Motor Jateng dan diikuti oleh sebanyak 70 peserta yang merupakan orang tua murid dari Paud Budi Luhur Semarang yang memang sering bonceng anaknya naik motor.

“Yang perlu diperhatikan dari berboncengan adalah jumlah orang yang ada di motor, serta kesadaran pengendara dan pembonceng. Supaya kedua pengendara terhindar dari kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan selama di jalan raya," terang Oke.

Selain itu untuk menggalakkan safety riding, beberapa program telah dijalani seperti Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas Anak, Edukasi Safety Riding Dini.

“Pada program ini kami membina sekolah-sekolah agar sedianya sudah bisa secara mandiri menerapkan perilaku safety riding dimulai dari lingkungan sekolah. Karena kita tahu bersama, motor menjadi kendaraan utama yang digunakan oleh para siswa,” tutup Oke.

Peserta latihan safety riding untuk ibu-ibu zaman now oleh Astra Motor Jateng
Astra Motor Jateng
Peserta latihan safety riding untuk ibu-ibu zaman now oleh Astra Motor Jateng

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Jateng

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa