Tesla Luncurkan Sistem Keamanan Canggih, Bisa Rekam Kejadian dan Alarm Adaptif

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Senin, 1 April 2019 | 13:04 WIB
Tesla Model X
Tesla
Tesla Model X

GridOto.com - Belakangan ini semakin banyak produsen otomotif yang melengkapi produknya dengan sistem keamanan anti maling.

Sebuah perusahaan otomotif asal Amerika Serikat Tesla diketahui memiliki sebuah sistem keamanan untuk menghidari tindak kejahatan pencurian mobil.

Fitur ini sudah tertanam untuk Model 3, dan kemudian Tesla sekarang membawa sistem keamanan Mode Sentry ini ke Model S dan Model X.

Cara kerja dari Mode Sentry ini adalah dengan memonitor sekitaran tempat parkir.

Dilansir dari electrek.co, Jika terdeteksi sebuah ancaman, kamera pada mobil akan merekam, dan kemudian sistem alarm akan diaktifkan.

(Baca Juga : Demi Produksi Model 3, Tesla Tega Memangkas 7% Karyawanya Lewat Email)

"Jika ancaman kecil terdeteksi, seperti seseorang yang bersandar pada mobil, Sentry Mode akan beralih ke status peringatan dan menampilkan pesan pada layar sentuh yang memperingatkan bahwa kamera sedang merekam," jelas Tesla.

Saat terdapat ancaman yang lebih besar dan membahayakan, mobil Tesla akan mengeluarkan suara yang paling maksimum.

"Jika ancaman yang lebih parah terdeteksi, seperti seseorang memecahkan jendela, Mode Sentry akan beralih ke status Alarm, yang mengaktifkan alarm mobil, meningkatkan kecerahan tampilan tengah, dan memutar musik pada volume maksimum dari sistem audio mobil," tambahnya.

Dengan sistem ini, diharapkan kendaraan Tesla akan terhindar dari tindak kejahatan pencurian mobil.

Karena, di Amerika Serikat tindak upaya kejahatan pencurian dilakukan setiap 40,8 detik menurut data statistik Federal tahun 2017.

(Baca Juga : Ngeri! Mobil Tesla Model 3 Hampir Kecelakaan, Untung Ada Autopilot)

"Meskipun tidak ada sistem alarm yang dapat mencegah semua pencurian, pembobolan, dan ancaman kendaraan, kami berharap dengan Sentry Mode dan fitur keamanan kami yang lain, Tesla Anda akan lebih aman," tambahnya.

Editor : Anton Hari Wirawan
Sumber : Electrek.co

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X