Ngeri! Mobil Tesla Model 3 Hampir Kecelakaan, Untung Ada Autopilot

Mavellyno Vedhitya - Minggu, 6 Januari 2019 | 13:53 WIB
Rekaman Dashcam Mobil Tesla Model 3
electrek.co
Rekaman Dashcam Mobil Tesla Model 3

GridOto.com - Ada sebuah insiden yang direkam dalam video, Tesla Model 3 yang sedang melaju menggunakan Autopilot, tiba-tiba selip karena jalanan yang licin.

Tetapi pengemudi mengklaim bahwa sistem Autopilot dapat mengambil alih mobil dengan sendirinya dan membawanya kembali ke jalur, yang menghindarkanya dari kecelakaan.

Mobil ini memiliki sistem ABS dan stabilitas yang baik, tetapi seorang pria bernama Eric Laperriere, si pemilik mobil Tesla Model 3 di Quebec Kanada ini mengklaim bahwa sisitem Autopilot-nya dapat melakukan lebih banyak dari itu.

(Baca Juga : Luar Biasa, Tesla Model 3 Dapat Bintang 5 di Crash Test, Simak Videonya)

Eric Laperriere mengendarai mobil di jalan raya di luar Montreal minggu lalu ketika ia berada di jalan licin dan tiba-tiba saja mobil selip lalu pindah dua jalur ke kanan.

Pengemudi mengklaim bahwa sistem Autopilot dibantu oleh ABS dan AWD secara otomatis mendapatkan kembali kontrol dari mobil, dan membawa mobil kembali ke jalur tengah.

Insiden nyaris kecelakaan ini tertangkap dari dashcam mobilnya dan Laperriere membagikan videonya:

(Baca Juga : Fitur Autopilot Mobil Masih Butuh Pemolesan? Tesla Model 3 Terciduk Terabas Lampu Merah)

Laperriere berkata bahwa ia tidak menyentuh kemudi sepanjang jalan dalam video itu.

“Aku tidak menyentuh kemudi sama sekali, mobil berkemudi dengan Autopilot dan sistem AWD, dan kemudi bergerak sangat cepat sehingga saya lebih suka membiarkan mobil melakukanya sendiri,” Jelasnya.

Editor : Fendi
Sumber : Electrek.co

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X