Keren! Pengurus Baru IMBI Djadoel Punya Program Bikin Wisata Motor

Dida Argadea - Minggu, 24 Maret 2019 | 10:11 WIB
Pengurus IMBI Djadoel bersama Walo Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo
Dida/GridOto.com
Pengurus IMBI Djadoel bersama Walo Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo

GridOto.com - Ikatan Motor Besar Indonesia Djaman Doeleoe atau (IMBI Djadoel), melakukan pengukuhan pengurus untuk periode 2019-2021 di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2019) malam.

IMBI Djadoel sendiri merupakan paguyuban yang isinya adalah mantan bikers IMBI, salah satu komunitas moge yang paling aktif di Indonesia.

Jadi IMBI Djadoel boleh dibilang sebagai komunitasnya para senior IMBI.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, turut hadir dan memberikan sambutannya kepada pengurus IMBI Djadoel.

(Baca Juga : MotoGP Mandalika Dijadikan Jurus untuk Tarik Wisatawan ke Lombok)

"Kami sepakat untuk hal seperti ini (berkomunitas), karena kalau kita ketemu teman-teman dan yang lainnya, itu ya menambah umur kita," kata Rudy di Loji Gandrung, Solo Jawa Tengah.

Sementara itu Ketua IMBI Djadoel periode 2019-2021 Irjen. Pol (Purn) Drs. Pamudji R. Soetopo, menjelaskan program yang ternyata juga berhubungan dengan Kota Solo.

"Kami punya program bikin wisata bermotor untuk turis luar negeri, salah satu destinasinya nanti akan kami arahkan ke Solo, di sini lingkungannya bisa dijual, banyak yang menarik," kata Soetopo kepada GridOto.com.

Ilustrasi, motor bisa dipakai untuk dijadikan sebuah wahana wisata
Black Hills & Badlands
Ilustrasi, motor bisa dipakai untuk dijadikan sebuah wahana wisata

(Baca Juga : Ridwan Kamil: Saya Melihat MotoGP Ini Bukan Urusan Olahraga, Tapi Pariwisata)

Soetopo menambahkan bahwa saat ini sasaran IMBI Djadoel adalah turis dari Asia Tenggara, misalnya Malaysia, Singapura dan Thailand.

"Mereka (turis) sudah banyak yang minta, nanti kami tinggal mungkin sewakan motor dari sini dan arahkan mereka," imbuhnya.

Soetopo juga mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Wali Kota Solo, untuk menjalankan program yang rencananya akan dimulai pada bulan Juni mendatang.

Hmmm, menarik juga nih apalagi kalau nanti ternyata motor-motor yang disewakan juga moge alias moter gede.

Editor : Dida Argadea

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X