Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peduli Banjir Papua, Gojek Distribusikan 7 Ton Bantuan

Anton Hari Wirawan - Sabtu, 23 Maret 2019 | 20:02 WIB
Distribusi bantuan Gojek ke Kampung Doyo Baru, Jayapura
Istimewa
Distribusi bantuan Gojek ke Kampung Doyo Baru, Jayapura

GridOto.com - Gojek bersama para mitra driver, turut membantu korban banjir dan longsor di Sentani, Jayapura yang terjadi karena hujan deras dan meningkatnya volume air sejak Sabtu (16/3/2019) lalu.

Melalui program GOJEK PEDULI, Gojek mendistribusikan 7 ton bantuan awal untuk korban banjir dan longsor di Jayapura yang berada 3 wilayah yang terkena dampak; Distrik Sentani (Posko Lapangan Auri), Distrik Waibu (Kampung Doyo Baru), dan Distrik Sentani Barat (Sabron Yaru).

“Bencana banjir dan longsor di Sentani menjadi duka mendalam bagi bangsa Indonesia, termasuk kami.  Selama masa tanggap darurat, GOJEK melalui tim operasional di Jayapura mengirimkan 7 ton paket bantuan," ujar Mulawarman, Head of Regional Corporate Affairs for East Indonesia GOJEK dalam keterangan resminya.

Sehari setelah kejadian banjir dan longsor pada Minggu pagi (20/3/2019), Gojek langsung mengerahkan personel untuk mensurvei dan menyiapkan bantuan langsung ke lokasi bencana.

(Baca Juga : Bayi Dikasih Nama Gopay di Lampung, Gojek Langsung Kasih Apresiasi!)

Tim terkait terus berupaya untuk mengontak seluruh mitra driver Gojek  di Sentani beserta kerabat untuk mengetahui kondisi terakhir.

Bantuan yang diberikan berupa air mineral 100 box, mie instan 100 box, biskuit 25 box, makanan bayi 50 box, diapers 15 box, pembalut 25 box, terpal 50 lembar, selimut 100 lembar, air bersih 5 tangki, pakaian layak pakai penggalangan dari Komunitas Driver dan obat-obatan.

Bantuan juga berupa Emergency response team untuk karyawan dan mitra driver di Kantor Cabang Jayapura, yang siap melakukan pertolongan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Sejak Sabtu lalu, kami terus berupaya untuk dapat mengakomodir kebutuhan korban bencana yang semakin meluas. Dengan berkontribusinya Gojek dalam penanganan bencana ini, kami cukup terbantukan baik material dan pendistribusian ke wilayah yang membutuhkan," sambung Irawadi selaku Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura

(Baca Juga : Bantu Korban Banjir Sentani Papua, Pertamina Tambah Penyaluran BBM)

Tak hanya datang dari manajemen, kepedulian terhadap korban bencana banjir dan longsor di Sentani juga ditunjukkan oleh para mitra driver Gojek di Jayapura.

Secara bersama-sama, para mitra driver Gojek menggalang dana dan turun langsung dengan membantu evakuasi warga, kendaraan dan barang-barang kebutuhan warga lainnya.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa