Jangan Sampai Ketinggalan, Ini Daftar Kota Tujuan Mudik Gratis Kemenhub 2019

M. Adam Samudra - Rabu, 20 Maret 2019 | 17:00 WIB
Ilustrasi mudik
tribunnews.com
Ilustrasi mudik

GridOto.com - Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat kembali menyiapkan 1.200 bus untuk pelayanan mudik gratis Lebaran 2019.

Bahkan pendaftaran online akan dibuka mulai hari ini.

Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani
mengatakan, pendaftaran mudik gratis bisa dilakukan secara manual dan online.

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang hendak mendaftar mudik gratis dapat mengakses secara online melalui https://mudikgratis.dephub.go.id/.

(Baca Juga : Mantap! Tahun 2019 Kemenhub Kembali Gelar Mudik Gratis)

Selain itu masyarakat juga dapat mendaftar langsung di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan Jl. Merdeka Barat No. 8 Jakarta Pusat.

Ahmad Yani mengaku, bagi calon pemudik yang ingin mendaftar sebaiknya datang pada saat jam kerja, dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan yaitu fotokopi KTP dan STNK sepeda motor.

“Pemberangkatan mudik gratis untuk sepeda motor ada di 5 tempat, yaitu Kantor Bulog Divre I Jakarta, Kamis, 30 Mei 2019," kata Ahmad Yani di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

"Kemudian pada Jumat, 31 Mei 2019, akan diberangkatkan sepeda motor dari Bogor, Tangerang, dan Bekasi,” kata dia.

(Baca Juga : Banyak yang Keberatan, Kemenhub Hapuskan Aturan Jam Kerja Ojek Online)

Sedangkan untuk pemberangkatan penumpang mudik gratis, dipusatkan di Silang Monas Jakarta pada Jumat, 31 Mei 2019 (17:00 WIB) dan Sabtu, 1 Juni 2019 (08:00 WIB). 

Selain itu juga terdapat titik keberangkatan dari Pakansari Stadium Bogor (Bogor Raya+Depok), Kantor PemkabTangerang (Tangerang Raya), dan Lapangan Summarecon Bekasi (Bekasi Raya) pada Sabtu, 1 Juni 2019 (10.00 WIB).

Rencana kota tujuan mudik gratis 2019 antara lain: 

Jawa Barat: Cirebon, Banjarpatoman (via Tasikmalaya dan Ciamis), Kuningan.

Jawa Tengah & DIY: Slawi (via Tegal), Pemalang, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Kudus, Pati, Blora, Purwodadi, Salatiga, Boyolali, Solo, Sragen, Klaten, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Temanggung, Wonosobo, Kebumen, Purwokerto, Banjarnegara, Cilacap.

Jawa Timur: Madiun, Tuban, Mojokerto, Kediri, Malang, Pacitan.

Sumatera: Lampung, Palembang, Padang.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X