Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sambut Tahun Baru Imlek, Go-Pay Memudahkan Wisata Religi di Jawa Tengah

M. Adam Samudra - Jumat, 1 Februari 2019 | 14:50 WIB
Go-Pay
Kompas Tekno
Go-Pay

 

GridOto.com - Menyambut perayaan Tahun Baru Imlek, Go-Pay perkenalkan metode pembayaran non-tunai di tempat wisata budaya dan religi di Jawa Tengah.

 

Tempat wisata tersebut antara lain yakni Klenteng Agung Sam Poo Kong.

 

Kemudahan non-tunai bisa dimanfaatkan pengunjung membayar transaksi di bazaar makanan saat Festival Imlek di Klenteng Agung Sam Poo Kong yang berlangsung pada 1-5 Februari 2019.

 

Arna Tse, Head Of Sales Go-Pay mengatakan, hal ini untuk mendorong perekonomian Indonesia dan hadir di layanan publik serta seluruh transaksi masyarakat.

 

(Baca Juga : Keren! Pertama di Indonesia, Bayar SIM Bisa Lewat Aplikasi Go-Pay)

"Oleh karena itu, menyambut perayaan Imlek ke-2570 ini, kami ingin mempermudah masyarakat Semarang yang merayakan Imlek maupun yang berlibur untuk berwisata dan berkumpul bersama teman dan keluarga di Klenteng Agung Sam Poo Kong," ujar Arna Tse melalui keteranganya, Jumat (1/2/2019).

Arna mengaku, pengenalan pembayaran non-tunai lewat Go-Pay di Klenteng Sam Poo Kong ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Semarang untuk mewujudkan Kota Semarang sebagai Smart City.

 

Dia percaya pembayaran non-tunai terutama yang terkait aktivitas sehari-hari, merupakan langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan jasa keuangan.

 

(Baca Juga : Siap-siap, 'Top Up' Go-Pay di BNI dan Mandiri Bakal Kena Potongan!)

 

“Jika masyarakat terbiasa memanfaatkan pembayaran non-tunai yang transparan dan mudah, maka Pemkot Semarang dapat dengan mudah memperkenalkan inovasi digital lain yang dapat meningkatkan pelayanan pada sektor publik. Bersama Pemkot, kami bisa bersama meningkatkan perekonomian daerah,” kata Arna.

 

Kolaborasi ini merupakan pertama kalinya bagi Go-Pay masuk pada pembayaran non-tunai untuk tempat wisata budaya dan religi.

 

Sebelumnya, Go-Pay juga sudah bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran di hampir 90.000 UMKM di berbagai kota di Indonesia dan 6.000 di antaranya terletak di Semarang.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa