Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Motor Jepang Memberhentikan Karyawan Magang Asingnya

Mavellyno Vedhitya - Senin, 28 Januari 2019 | 15:18 WIB
Mitsubishi Motors Jepang membatalkan pemerkerjaan karyawan magang asing
TheNikkei.com
Mitsubishi Motors Jepang membatalkan pemerkerjaan karyawan magang asing

GridOto.com - Pemerintah Jepang telah memerintahkan empat perusahaan untuk membatalkan karyawan magang dari luar negeri.

Dilansir dari salah salah satu website The Nikkei, dikarenakan perusahaan-perusahaan itu ternyata memperlakukan para pekerjanya dengan tidak patut.

Keempat perusahaan tersebut adalah Mitsubishi Motors, Panasonic dan dua organisasi kecil bernama Aisin Sinwa, sebuah perusahaan pemrosesan logam di sektor suku cadang mobil dan Daibari, sebuah perusahaan konstruksi.

Selain karyawan magang asing, perusahaan tidak akan dapat menerima pekerja asing selama lima tahun ke depan di bawah langkah-langkah baru yang akan diterapkan pada bulan April.

(Baca Juga : Punya 6 Varian, Ternyata Mitsubishi Pajero Sport Ini yang Paling Laku di 2018)

Langkah-langkah tersebut termasuk kategori visa baru untuk pekerja di 14 sektor terpilih yang dimaksudkan untuk membantu mengurangi kekurangan tenaga kerja Jepang.

Keputusan oleh Kementerian Kehakiman Negara dan Kementerian Kesehatan, tenaga kerja dan kesejahteraan mencakup 136 orang yang magang.

Ini termasuk 27 karyawan magang dari Filipina di Mitsubishi, yang diberi tugas berbeda dari apa yang dijabarkan perusahaan dalam penerapannya saat ditugaskan di pabrik mobil itu.

Di Okazaki Jepang, perusahaan dilaporkan membuat karyawan magang melakukan perakitan komponen, alih-alih pengelasan semi-otomatis seperti yang dijelaskan dalam rencananya.

Para karyawan magang asing tidak mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang sudah ditugaskan
TheNikkei.com
Para karyawan magang asing tidak mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang sudah ditugaskan

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paultan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa