Punya 6 Varian, Ternyata Mitsubishi Pajero Sport Ini yang Paling Laku di 2018

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 27 Januari 2019 | 16:45 WIB
Ilustrasi Mitsubishi All New Pajero Sport
Ilustrasi Mitsubishi All New Pajero Sport

 

GridOto.com - Selain Mitsubishi Xpander, All New Pajero Sport juga jadi salah satu model andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di segmen kendaraan penumpang.

Mitsubishi menjual All New Pajero Sport dalam enam varian dengan pilihan dua penggerak roda, yakni Exceed 4X2 MT, Exceed 4x2 AT, GLX 4X4 MT, Dakar 4X2 AT, Dakar ultimate 4X2 AT, dan Dakar 4x4 AT.

Lantas, dari keenam varian tersebut mana yang paling laris di sepanjang 2018 kemarin?

Budi Darmawan Daulay, selaku Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Regional 1 MMKSI mengungkapkan, Dakkar 4x2 menjadi penyumbang terbesar penjualan Pajero Sport, jauh melebihi varian lainnya.

(Baca Juga : Tidak Diproduksi Lagi, Mitsubishi Siapkan Pengganti Colt T1200SS?) 

"Pajero Sport varian Dakar 4x2 yang paling banyak permintaannya, hampir 75 persen mungkin market share-nya," ujar Budi kepada GridOto.com, Sabtu (26/1/2019).

"Untuk total penjualan tahun kemarin saya belum dapat datanya, tapi kalau untuk rata-ratanya sih 1.800 unit-an lah terjual dalam satu bulan," lanjutnya saat berada di kawasan Serpong, Banten.

Budi menambahkan, dari data tersebut bisa disimpulkan bahwa varian flagship atau tertinggi di setiap model kendaraan yang dijual Mitsubishi lebih diminati oleh konsumennya.

"Itu tadi yang beli Mitsubishi kayaknya ingin yang varian tinggi, Xpander saja kan Ultimate-nya yang paling banyak permintaanya," tutupnya.

(Baca Juga : Harapan Komunitas Jika Mitsubishi Lakukan Facelift untuk Xpander)

Bicara mengenai penjualan, berdasarkan data wholesales Gaikindo selama periode 2018 kemarin Mitsubishi berhasil menjual SUV ladder-frame tersebut di Tanah Air sebanyak 20.974 unit.

Beda tipis dengan pesaing terberatnya yang menempati urutan pertama penjualan terbanyak, yakni Toyota Fortuner yang berhasil mengumpulkan angka penjualan ke dealer sebanyak 21.459 unit.

Untuk harganya, Pajero Sport saat ini dibanderol mulai Rp 469 juta untuk varian Exceed 4x2 MT hingga Rp 677 juta untuk varian Dakar 4x4 AT on the road Jabodetabek.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X