Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skutik Mendominasi Penjualan Honda Jakarta - Tangerang, Ini 3 Besarnya

Rizky Septian - Rabu, 16 Januari 2019 | 14:48 WIB
Skutik memegang persentase tertinggi penjualan PT WMS
Rizky
Skutik memegang persentase tertinggi penjualan PT WMS

GridOto.comPT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer motor Honda Jakarta - Tangerang, berhasil kuasai pangsa pasar sebesar 72 persen.

Edi Setiawan, Chief of Marketing PT WMS, mengatakan, sepanjang tahun 2018 Wahana berhasil menjual 401.500 unit motor Honda di area Jakarta - Tangerang.

"Dari jumlah tersebut, segmen skuter matic (skutik) menyumbang penjualan terbanyak, disusul oleh sport dan big bike sebanyak 8 persen, dan bebek (cub) 4 persen," ujar Edi dalam konferensi pers yang diselenggarakan di bilangan Gunung Sahari, Jakarta Pusat (16/1/2019).

Baca Juga : Honda Rajai Penjualan Motor di Jakarta - Tangerang, Skutik Mendominasi)

Jika ditulis dalam angka, PT WMS berhasil menjual skutik sebanyak 370.300 unit, sport dan big bike 15.600 unit, dan bebek 15.520 unit.

Sebagai penyumbang penjualan terbanyak, Vario series menjadi primadona di segmen skutik.

"Di urutan pertama, ada Vario 125 yang berhasil terjual sebanyak 38.000 unit," terang Anton Sutoyo, Dealer Development Head PT WMS.

"Yang kedua adalah Vario 150, yakni 31.000 unit. Kemudian di urutan ketiga ada skutik premium PCX series sebanyak 17.500 unit," lanjut dia.

Baca Juga : Dukung Kebijakan Pemerintah, Wahana Cari 300 Siswa SMK Terbaik)

Adapun kemunculan skutik premium PCX series sebagai tiga besar penyumbang penjualan PT WMS, disebut Edi sebagai perubahan tren yang sedang berlangsung.

"Di segmen skutik, uniknya sudah diisi dengan segmen premium. Kelihatannya, ada switch dari sport ke skutik cc besar," ujarnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa