Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dukung Kebijakan Pemerintah, Wahana Cari 300 Siswa SMK Terbaik

Naufal Shafly - Rabu, 9 Januari 2019 | 13:00 WIB
Mechanic Development Program Wahana
Istimewa
Mechanic Development Program Wahana

GridOto.com - Guna menambah SDM dan memberdayakan siswa dari sekolah binaannya, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menyeleksi ratusan siswa dari 53 sekolah binaannya di Jakarta.

Bertajuk Mechanic Development Program (MDP), para siswa yang lolos seleksi dari program ini akan ditempatkan sebagai mekanik di dealer Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) wilayah Jakarta dan Tangerang.

“Peluang ini diberikan bagi siswa yang berminat bergabung dengan Wahana Honda. Dengan pengalaman pendidikan para siswa, Wahana akan berupaya memberikan penempatan kerja yang terbaik,” ujar Group Head of Coporate Communication Wahana, Taryudin, dalam keterangan resminya .

Tidak hanya untuk para siswa SMK Binaan Wahana di Jakarta, pada 28 Januari mendatang Wahana juga akan mengadakan MDP untuk sekolah-sekolah binaan yang berada di wilayah Tangerang.

(Baca Juga : Wahana Makmur Sejati Sukses Catat Penjualan Apik di Kelas Sport)

Menurut Taryudin, program ini telah berjalan sejak 2016, dan menjadi satu bentuk untuk mendukung kebijakan pemerintah, terkait vokasi pendidikan yaitu link and match pendidikan dan dunia industri dengan pembukaan kesempatan kerja.

Ia menambahkan, di tahun ini Wahana berencana akan merekrut 300 siswa dari SMK binaannya, agar bisa bekerja di AHASS wilayah Jakarta dan Tangerang.

“Tahun ini kami menargetkan 300 siswa dapat bekerja di layanan after sales sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. Sejak program digulirkan, pemilik AHASS merespon positif hal ini, karena siswa yang bekerja telah memiliki skill yang bagus terkait teknik sepeda motor Honda,” tambah Taryudin.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa