Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih! Jelang Tahun Baru 2019, Ratusan Ribu Kendaraan Keluar Jakarta

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 31 Desember 2018 | 07:00 WIB
Gerbang Tol Cikarang Utama
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Gerbang Tol Cikarang Utama

GridOto.com - Periode libur Tahun Baru 2019 bisa dibilang jadi momen untuk berpergian ke luar kota, baik untuk sekadar liburan ataupun berkumpul bersama keluarga.

Mengutip data yang dikirimkan oleh PT Jasa Marga (Persero), pada tanggal 28-29 Desember 2018 terpantau total 166.455 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Jumlah tersebut meningkat 41,6 persen dari volume lalin normal, yaitu sebanyak 117.548 kendaraan.

"Jasa Marga juga mencatat distribusi lalu lintas dari GT Cikarang Utama ke Jalur Utara (via GT Palimanan dan GT Cikampek) adalah sebesar 53 persen," ujar Dwimawan Heru, AVP Corporate Communications Jasa Marga.

(Baca Juga : Ingat! Ini Ruas Jalan Jakarta yang Ditutup Selama Malam Tahun Baru)

"Untuk kendaraan yang menuju Jalur Selatan (via GT Sadang dan GT Cileunyi) sebesar 47 persen," lanjutnya dalam siaran resmi Jasa Marga, Minggu (30/12/2018).

Sedangkan arus lalu lintas pada hari Sabtu (29/12/2018) kemarin, tercatat 83.141 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui GT Cikarang Utama.

Angka tersebut naik sekitar 41,7 persen dari volume lalin normal, 58.682 kendaraan.

Sementara itu, pihak Jasa Marga memprediksi puncak arus balik libur Tahun Baru kali ini akan jatuh pada Selasa (1/1/2019), dengan prediksi 95.000 kendaraan yang melintasi GT Cikarang Utama menuju arah Jakarta.

(Baca Juga : Mulai Besok Sampai Malam Tahun Baru, Jawa Barat Batasi Jumlah Pengoperasian Truk)

"Angka tersebut naik 66,6 persen dari volume lalin normal yakni 57.015 kendaraan," tambah pria yang akrab disapa Heru ini.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol, terutama bagi pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan panjang Tol Trans Jawa," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa