Forum Otomotif Lampung Beri Bantuan Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Anton Hari Wirawan - Kamis, 27 Desember 2018 | 11:00 WIB
Serah terima bantuan dari komunitas yang tergabung di FOL
Istimewa
Serah terima bantuan dari komunitas yang tergabung di FOL

GridOto.com - Bencana tsunami yang menimpa Selat Sunda tentu saja mengejutkan semua warga.

Sebagai salah satu daerah yang terdampak tsunami, Provinsi Lampung juga terkena efek yang cukup parah dari bencana ini.

Sebagai bentuk kepedulian, Forum Otomotif Lampung (FOL) sebagai sebuah paguyuban otomotif di Lampung, bergerak menggalang bantuan dari seluruh insan otomotif Lampung.

Dari mulai hari minggu (23/12/2018) FOL sudah mulai membuka posko di Masjid Al-Furqon untuk menampung bantuan ke Lampung Selatan.

(Baca Juga : Polri Imbau Warga Melaporkan Kendaraan yang Terdampak Tsunami )

Anggota FOL menyalurkan bantuan ke area Lampung Selatan
Istimewa
Anggota FOL menyalurkan bantuan ke area Lampung Selatan

Beberapa rekan FOL yang sudah di lokasi bencana, juga langsung bertindak sebagai relawan dan memberikan informasi logistik yang dibutuhkan terang Aris KCL sebagai koordinator aksi bertajuk #FOLidarity.

Tidak menunggu lama, keesokan pagi harinya (24/12/2018) seluruh rekan–rekan komunitas yang tergabung di FOL mengumpulkan donasi dan langsung berangkat menuju beberapa titik di wilayah Lampung Selatan seperti Desa Krinjing, Pindang Rua, dan Way Muli.

Bahan makanan, pakaian, air mineral, dan obat–obatan disalurkan bersama dengan rekan–rekan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Luar biasa solidaritas seluruh rekan–rekan komunitas otomotif Lampung, donasi yang kami terima juga masih terus masuk. Kami berpesan, hindari menyebarkan foto ataupun berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya, karena dikhawatirkan malah akan memperkeruh keadaan," tutup Riga Ketua Umum FOL.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X