Polri Imbau Warga Melaporkan Kendaraan yang Terdampak Tsunami

Hendra - Rabu, 26 Desember 2018 | 15:30 WIB
Tiga mobil tertimbun bangunan vila akibat tsunami Selat Sunda
Instagram/@edorusia
Tiga mobil tertimbun bangunan vila akibat tsunami Selat Sunda

GridOto.com- Pihak Kepolisian Republik Indonesia telah mengumpulkan sebagian kendaraan yang terdampak tsunami di Banten.

Untuk itu, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si. mengimbau korban tsunami yang kehilangan surat kendaraaan agar melapor kepada petugas.

"Sehingga kami bisa segera dilakukan pendataan," kata Irjen Refdi.

Pendataan tersebut dilakukan agar para korban mendapatkan prioritas ketika proses pengurusan kelak.

(Baca Juga : Ditlantas Polda Banten Beri Perhatian Khusus ke Kendaraan Korban Tsunami)

“Kami prioritaskan, tetapi kami membutuhkan data dan juga kelengkapan surat yang masih ada untuk menguatkan atau meyakini proses selanjutnya,” tegas Kakorlantas.

Kakorlantas menambahkan bahwa kepolisian khususnya lalu lintas harus sigap serta tanggap dalam memberikan pertolongan kepada korban.

Kakorlantas juga telah memberikan arahan kepada Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten untuk menangani permasalahan kendaraan korban.

Dirlantas Polda Banten AKBP Wibowo menambahkan bahwa pihaknya siap membantu dan memprioritaskan warga atau kepada para korban bencana tsunami Banten.

“Kami data dulu semuanya, setelah itu kita akan prioritaskan mana yang lebih penting dalam pengurusan surat-surat," bilang AKBP Wibowo.

Pihaknya juga sudah ingatkan kepada Regident kami agar membantu masyarakat dalam hal mengurus surat dan lain sebagainya.

Diketahui bersama bahwa banyak kendaraan bermotor yang mengalami kerusakan serta kehilangan surat-suratnya pasca Tsunami di Banten.

Para korban tidak hanya harus memperbaiki kendaraannya yang rusak namun perlu membuat ulang surat-surat seperti STNK dan BPKB yang turut hilang akibat bencana tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa