Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terungkap Penyebab Jalan Raya Gubeng Surabaya Ambles, Ada Proyek yang Salahi Aturan

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 19 Desember 2018 | 01:15 WIB
Jalan Raya Gubeng Surabaya ambles karena ada proyek yang salahi aturan
Luhur Pambudi / Tribun Jatim
Jalan Raya Gubeng Surabaya ambles karena ada proyek yang salahi aturan

GridOto.com - Penyebab amblasnya Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur mulai terkuak.

Peristiwa amblesnya Jalan Raya Gubeng Kota Surabaya sepanjang 50 meter dan sedalam 10 meter persegi ternyata disebabkan karena proyek konstruksi yang menyalahi aturan.

Sebagaimana dikatakan oleh Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi, jalan Raya Gubeng yang ambles itu diduga karena kesalahan proses konstruksi.

Sebagaimana diketahui, lokasi jalan ambles itu adalah lokasi proyek pengerjaan basemen RS Siloam. Lokasinya ada di belakang gedung RS Siloam dan di depan Gedung Elizabeth.

"Diduga dinding penahannya dari proyek basemennya tidak kuat. Kita ada gambar terakhir dari pengerjaan proyek itu, di gambar laporan itu dinding penahan yang berlubang," kata Eri yang diwawancara TribunJatim.com di lokasi , Selasa (18/12/2018).

Padahal seharusnya, dinding penahan itu tidak boleh berlubang betonnya. Melainkan harus rapat dan padat. Lubang jarak di dinding penahan itu yang diduga kuat menjadi penyebab amblesnya jalan raya gubeng.

"Dari empat sisi dinding penahan basemennya itu, kurang satu sisi yang belum dikerjakan. Itu yang membuat longsong sampai ke jalan, tanah jalan itu ketarik," kata Eri kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, potensi longsor susulan setelah sebagian ruas Jalan Gubeng Surabaya ambles masih mungkin terjadi.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Jalan Gubeng Surabaya Ambles, Dinding Penahan Proyek Basemen Siloam Tidak Kuat dan Tidak Sesuai Izin

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa