Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Shell Ajak Tim Pemenang Shell Eco Marathon DWC 2018 Kunjungi Markas Scuderia Ferrari

Rizky Septian - Selasa, 18 Desember 2018 | 14:05 WIB
Tim mahasiswa pemenang Shell Eco Marathon berfoto di depan markas Ferrari
Istimewa
Tim mahasiswa pemenang Shell Eco Marathon berfoto di depan markas Ferrari

GridOto.comShell mengundang tim-tim mahasiswa pemenang Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship (DWC) 2018 untuk mengunjungi markas Scuderia Ferrari S.p.A, divisi balap Formula 1 (F1) milik Ferrari, yang berbasis di Maranello, Italia.

Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan nama ITS Team 2, merupakan juara pertama dari kompetisi adu cepat antara mobil-mobil hemat energi terbaik dari seluruh dunia.

Selama satu minggu mereka melakukan kegiatan tur, antara lain mengunjungi pabrik Scuderia Ferrari, mengikuti workshop, dan berkesempatan berinteraksi secara langsung dengan para insinyur Scuderia Ferrari.

Juara kedua yaitu tim mahasiswa dari Sask Eco UC dari Saskatchewan Polytechnic, Kanada.

Juara ketiga adalah tim Toulouse Ingénierie Multidisciplinaire dari INSA Toulouse, Prancis.

(Baca Juga : Shell Reguler Turun Harga Jadi Rp 10.000. Produk BBM Lainnya Tetap )

Ketiga group pemenang turut juga hadir dalam kunjungan tersebut.

Sebagai pemenang pertama dari Drivers’ World Championship 2018, ITS Team 2 mendapatkan kesempatan melakukan tur eksklusif, di mana mereka dapat mengunjungi pabrik Scuderia Ferrari yang tidak dibuka untuk umum.

Di sana, tim mahasiswa dapat menyaksikan unit-unit mobil balap Scuderia Ferrari yang baru saja kembali dari F1 Grand Prix di Abu Dhabi yang diadakan pada 25 November 2018 lalu.

Pada kesempatan ini, mereka dapat mempelajari bagaimana unit-unit mobil balap tersebut dievaluasi dan diperbaiki, guna mengembalikan performa mobil sebagai persiapan mengikuti musim Grand Prix berikut pada bulan Maret 2019 di Melbourne, Australia.

(Baca Juga : Tebar Promo, Shell Bagi-bagi Bensin Gratis Selama Satu Tahun)

“Kami sangat bangga dapat mewakili Indonesia dalam kompetisi Shell Eco-marathon DWC 2018 sebagai pemenang pertama.

"Pengalaman ini sangat berharga dan memberi banyak pengetahuan bagi kami.

"Kesempatan untuk bisa berkunjung ke pabrik Scuderia Ferrari dan berdiskusi dengan para ahli sangat memotivasi kami untuk terus menciptakan inovasi, yang tentunya dapat diimplementasikan di Indonesia dan dunia," kata Rafi Rasyad, Manajer Tim ITS Team 2 melalui rilis media (17/12/2018).

"Kami akan membagikan cerita ini kepada teman-teman di Indonesia sehingga bisa terus semangat berkreasi, menciptakan sesuatu yang inovatif dan mampu bersaing di skala international,” lanjutnya.

(Baca Juga : Banyak Dipalsukan, Ini Ciri Oli Shell Asli)

Dalam kesempatan yang sama, Shanna Simmons, Global Technical Director Shell Eco marathon mengungkapkan pandangannya.

“Saya sangat terkesan dengan ketekunan dan strategi balap yang membawa ITS Team 2 memenangkan Shell Eco-marathon DWC 2018," ujar Simmons.

"Untuk mencapai kemenangan berikutnya, mereka harus tetap memfokuskan diri pada keandalan dan ketahanan mobil mereka," tambahnya.

Saya berharap pengalaman ini akan terus mendorong mereka untuk berinovasi menciptakan mobil balap yang kuat dan aman," tutupnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa