Alasan Adira Insurance Pilih Komunitas Bagian Kampanye keselamatan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 1 Desember 2018 | 18:30 WIB
Ilustrasi  Adira Insurance bersama komunitas motor
Isal/GridOto.com
Ilustrasi Adira Insurance bersama komunitas motor

GridOto.com - Ikut berpartisipasi untuk bantu kurangi kecelakaan, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) gelar kampanye keselamatan di jalan bertajuk Safety Campaign Award (SCA) 2018.

Merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) mereka, yang telah diadakan sejak 2014 dan dibuat khusus untuk komunitas atau klub motor se-Jabodetabek.

Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance mengungkapkan, ada banyak pertimbangan yang membuat pihaknya memilih melibatkan komunitas motor untuk ajang tersebut.

"Kenapa? karena pengguna motor banyak, terus dari hasil riset kami dan Korlantas itu 70 persen kecelakaan terjadi pada pengguna motor," ujar Tanny saat berada di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (1/12/2018).

(BACA JUGA: Adira Insurance Kembali Adakan Indonesia Road Safety Award 2018)

Selain itu, alasan lainnya yang membuat Adira Insurance menggaet komunitas motor karena dinilai paling peduli terhadap keselamatan di jalan.

"Komunitas motor itu bisa dibilang yang paling peduli terhadap road safety, dengan begitu dia akan lebih gampang mengkomunikasikan ke komuntas lain," kata Tanny lagi.

"Kalau dibilang tingkat loyalitas mereka untuk menyebarkan suatu berita yang positif itu adalah lewat komunitas," tambahnya.

Meski begitu, Adira Insurance juga tidak menutup kemungkinan ke depannya bakal menggaet komunintas mobil untuk jadi bagian dari kampanye keselamatan mereka tersebut.

(BACA JUGA: Adira Insurance Bagi-bagi Asuransi Gratis, Ini Cara Mendapatkannya)

"Sampai saat ini sih kami masih fokus dulu mensasarnya ke komunitas motor," tutup Tanny.

Sebagai informasi, kampanye yang mengusung tema 'Bikers Ready for Road Safety' ini menantang para bikers untuk membuat kampanye yang unik, namun tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar.

Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan dampak yang berlipat ganda, bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Tidak hanya itu, tujuan diselenggarakan SCA adalah mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan, serta memberikan contoh atau role model bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa