Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adira Insurance Kembali Adakan Indonesia Road Safety Award 2018

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 4 Oktober 2018 | 10:37 WIB
Julian Noor, Chief Executive Officer (CEO) Adira Insurance saat memberikan sambutannya di IRSA 2018
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Julian Noor, Chief Executive Officer (CEO) Adira Insurance saat memberikan sambutannya di IRSA 2018

 

GridOto.com - Untuk keenam kalinya PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) adakan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2018.

IRSA 2018 rangkaian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Selain itu, ajang IRSA merupakan wujud apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.

Sesuai dengan kampanye Adira Insurance untuk menurunkan angka kecelakaan di Tanah Air bertajuk I Wanna Get Home Safely!

(BACA JUGA: Bank Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance Kompak Dorong Layanan Syariah)

Tahun ini Adira Insurance mencatatkan sebanyak 137 kota dan kabupaten yang ikut serta dalam IRSA 2018, yang mana pihaknya bekerja sama dengan 5 pilar keselamatan LLAJ selama ajang itu berlangsung.

Diantaranya Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Kepolisian dan Kementerian Kesehatan.

"Melalui IRSA kami ingin menggambarkan bahwa perencanaan suatu program juga harus melibatkan berbagai pihak, terutama penerapan tata kelola keselamatan jalan harus berkolaborasi dengan 5 pilar di masing-masing wilayahnya. Harus ada integrated approach dari berbagai pihak," ujar Julian Noor, Chief Executive Officer (CEO) Adira Insurance saat berada di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/10/2018).

Dari 137 peserta tersebut, sebanyak 23 kota dan kabupaten terpilih menjadi finalis berdasarkan data-data keselamatan jalan, seperti jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan, jumlah fatalitas kecelakaan, dan data pendukung lainnya.

(BACA JUGA: Ulang Tahun Ke-28, Adira Finance Promosikan Kearifan Lokal Nusantara)

Kota Surabaya dipilih untuk sharing session dan juga tahap penjurian para finalis, nantinya para juri yang terdiri dari perwakilan kementrian lima pilar keselamatan jalan dan para pakar road safety lainnya akan memberikan penilaian.

Melalui pemaparan finalis mengenai berbagai permasalahan, program kerja, dan evaluai kebijakan terkait dengan program tata kelola keselamatan jalan.

"Atas nama Adira Insurance, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan IRSA, khususnya Pemerintah Kota Surabaya, Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Badan Pemerintah Daerah Kota Surabaya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Surabaya, Polrestabes Kota Surabaya hingga Dinas Kesehatan Kota Surabaya," ucap Julian lagi.

"Melalui IRSA, mari bersama-sama kita dorong penerapan program keselamatan jalan pada pemerintah kota dan kabupaten, untuk mewujudkan Indonesia yang berkeselamatan," tutupnya.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa