Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bank Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance Kompak Dorong Layanan Syariah

Thio Pahlevi - Kamis, 31 Mei 2018 | 12:35 WIB
Donasi Adira Finance dalam diskusi serba-serbi produk keuangan syariah
Thio Pahlevi
Donasi Adira Finance dalam diskusi serba-serbi produk keuangan syariah

GridOto.com – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) gelar diskusi bertema ‘Serba-Serbi Produk Keuangan Syariah’.

Acara yang digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini dihadiri oleh Herry Hykmanto selaku Direktur Syariah dan Operasional Bank Danamon, Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, serta Julian Noor selaku Direktur Utama Adira Insurance.

“Sebagai salah satu grup keuangan terkemuka di Indonesia, Bank Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan perekonomian syariah,” ujar Herry Hykmanto,  Direktur Syariah dan Operasional Bank Danamon di Jakarta (30/5).

Hal ini kami lakukan dengan terus menghadirkan produk dan layanan syariah yang inovatif, serta yang tak kalah pentingnya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat dari keuangan berbasis syariah,” lanjutnya.

(BACA JUGA:Banyak yang Lupa, Mei 2018 Suzuki Vitara Ulang Tahun Ke-30 Lho)

Melalui diskusi tersebut, media dan publik diharapkan dapat melihat manfaat dari produk-produk keuangan syariah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Untuk mencapai tujuan tersebut, berbagai strategi dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait keuangan syariah.

“Tahun ini kami mulai untuk membangun strategi awareness ke masyarakat tentang syariah. Caranya dengan kami buat buku yang mudah dipahami dan menggunakan media sosial dengan materi-materi literasi syariah,” jelas Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance kepada GridOto.com (30/5).

Selain diskusi, dalam momen bulan Ramadhan ini Grup Danamon juga memberikan berbagai macam donasi.

(BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran, Mercedes-Benz Berikan Servis Gratis)

Danamon Syariah menyerahkan dana total sebesar Rp 100 juta dengan pembagian sebanyak Rp 50 juta diserahkan pada Dompet Dhuafa dan Rp 50 juta pada LAZ Al Azhar Peduli Ummat (APU).

Adira Finance Syariah, bekerja sama dengan Filantra, selaku lembaga kemanusiaan yang mengelola dana sosial masyarakat, menyalurkan bantuan dalam bentuk ‘Operasional Ambulance Adira Finance Syariah’ sebesar Rp 275 juta.

Selain itu, Adira Insurance Syariah turut memberikan donasi berupa beasiswa pendidikan untuk 100 anak juara melalui Rumah Zakat senilai Rp 198 juta untuk meringankan biaya pendidikan anak-anak dalam menyelesaikan program wajib belajar.

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa