Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jasa Marga Prediksi 112 Ribu Kendaraan Keluar dari Jakarta Melalui GT Cikarang Utama

M. Adam Samudra - Sabtu, 9 Juni 2018 | 12:48 WIB
Kondisi arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama
Kompas.com / Dani
Kondisi arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama

GridOto.com- Pada hari Sabtu (9/6/2018) atau H-6 jelang hari Lebaran 2018, terpantau 112 kendaraan telah keluar dari Jakarta melalui GT Cikarang Utama. 

"Jasa Marga memprediksi, bahwa puncak arus mudik akan jatuh pada hari ini, Sabtu (9/6) atau H-6 dengan perkiraan 112 ribu kendaraan atau meningkat 59 persen dari volume normal," kata Herald Galingga selaku Media Relations Manager PT Jasa Marga di Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol yang hendak melakukan mudik untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.

"Layanan top up tunai di gerbang tol hanya dilakukan dalam kondisi darurat," ucapnya.

(BACA JUGA: Enggak Tahunya, Begini Pelaku Pelemparan Batu ke Mobil dan Bikin Tewas Pengemudi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek)

Menurutnya, segala persiapan telah dilakukan oleh Jasa Marga untuk mengulang kelancaran pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran tahun 2017 lalu, terutama dari sisi operasional. 

Sebagai nilai tambah pada tahun 2018 ini, Jasa Marga telah menambah konsesi jalan tol beroperasi dengan total panjang jalan 735 km.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa