Jalur-Jalur Fungsional Jelang Arus Mudik Panjang 180-an Km

Thio Pahlevi - Sabtu, 26 Mei 2018 | 14:10 WIB
Dirut Jasa Marga Pantau jalur tol fungsional
Jasa Marga
Dirut Jasa Marga Pantau jalur tol fungsional

GridOto.com - Kunjungan ke ruas-ruas jalan tol dilakukan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk meninjau kesiapan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dalam menyiapkan pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Selain memantau kesiapan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area, tinjauan yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 Mei 2018 ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Jasa Marga yang tengah menyiapkan sarana dan prasarana untuk arus mudik dan balik.

Terutama dalam kesiapan jalur-jalur fungsional yang akan digunakan sebagai jalur mudik Lebaran.

Dalam tinjauan ini, perwakilan Kementerian BUMN Kepala Bidang Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Priyatmo Hadi, didampingi oleh Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, Direktur Operasi II Jasa Marga Subakti Syukur, beserta anggota rombongan lainnya.

(BACA JUGA:Sambut Lebaran, Adira Finance Luncurkan SOBAT Lebaran)

“Mempersiapkan jalur-jalur fungsional merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh Jasa Marga untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik lebaran tahun ini, tanpa menemui suatu kendala apapun,” kata Desi Arryani , Direktur Utama Jasa Marga dalam siaran persnya (25/5/2018).

Tahun ini, proyek jalan tol yang diberlakukan sebagai jalur fungsional sepanjang 185,34 km.

Proyek-proyek yang dijadikan jalur fungsional terdiri dari Proyek Jalan Tol Batang-Semarang (75 Km), Proyek Jalan Tol Salatiga-Kartasura (32,24 Km), Proyek Jalan Tol Sragen-Ngawi (51 Km), Proyek Jalan Tol Wilangan-Nganjuk (15 Km), Proyek Jalan Tol Pandaan-Lemahbang (5 Km), Sumberwuni-Singosari (7,1 km).

Kementerian BUMN sebagai shareholder Jasa Marga dengan komposisi kepemilikan mencapai 70% ini berharap, pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran tahun ini bisa terlaksana dengan aman, nyaman, dan lancar.

(BACA JUGA:Keuntungan dari Adira Finance Kalau Kamu Beli Mobil Baru di PRJ Kemayoran)

Selain itu, pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran 2018 ini dapat menjadi wujud BUMN Hadir Untuk Negeri membuat konektivitas antar wilayah melalui jalan tol.

Segala upaya dan strategi yang dilakukan oleh Jasa Marga guna pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018, merupakan bentuk komitmen Jasa Marga dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pemudik khususnya pengguna jalan tol, dan menjadikan mudik lebaran tahun ini aman, nyaman, serta lancar.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Niko Fiandri

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa