Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuiih, Bus Antarkota Juga Bakal Pakai Listrik

Iday - Rabu, 7 Maret 2018 | 12:05 WIB
Bus listrik PT Mobil Anak Bangsa
Tribunnews.com
Bus listrik PT Mobil Anak Bangsa

GridOto.com - Sudah muncul dua prototipe, PT Mobil Anak Bangsa (MAB) akan membuat prototipe ketiga bus listrik yang dijadwalkan akan digarap di kuartal kedua tahun 2018 ini.

Mobil Anak Bangsa merupakan produsen bus listrik yang diinisiasi Jenderal Purn Moeldoko yang sekarang menjadi Kepala Staf Presiden. 

Direktur Teknik PT Mobil Anak Bangsa (MAB) Bambang Tri Sasongko mengatakan, pembuatan prototipe bus listrik ketiga akan berformat bus antarkota. 

Menyusul kemudian prototipe keempat untuk mendapatkan lulus uji tipe di Kementerian Perindustrian RI sehingga bisa diproduksi massal mulai semester II tahun 2018 ini.

(BACA JUGA: Sudah Tanda Tangan Sana-Sini, Bus Listrik MAB Bakal Melenggang Duluan)

"Kita sudah membuat prototipe. Prototipe pertama untuk menguji aspek mekatroniknya."

"Sementara prototipe kedua untuk menguji performa struktur bodi."

"Nanti prototipe ketiga kita buat menjadi bus antar kota untuk menguji chassis frame dan bodi," kata Bambang Tri Sasongko di sela pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan (4/3/2018).

Kedua prototipe bus listrik MAB yang dipamerkan di GIICOMVEC merupakan tipe bus low floor untuk bus kota atau bus apron bandara.

Saat ini MAB telah mendapat pesanan 200 unit bus dari dua perusahaan otobus (PO).

Masing-masing 150 unit bus dari PO Pahala Kencana yang nanti akan dioperasikan di wilayah Jabodetabek dan Pulau Jawa, serta 50 unit bus dari PO Sabar Subur.

Editor : Iday
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa