Sudah Tanda Tangan Sana-Sini, Bus Listrik MAB Bakal Melenggang Duluan

Iday - Rabu, 7 Maret 2018 | 11:11 WIB
Bus bertenaga listrik buatan PT Mobil Anak Bangsa
Tribunnews
Bus bertenaga listrik buatan PT Mobil Anak Bangsa

GridOto.com - Bus listrik buatan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) jadi primadona selama pameran kendaraan Gaikindo Indonesia Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), 1-4 Maret 2018.

Bus ini digagas Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Meski bus listrik marak dikembangkan oleh beberapa kampus ternama, namun bus MD255-XE2 milik MAB ini yang bakalan melenggang di jalanan Jakarta pertama kali.

Sebab, bus ini sudah mendapat banyak respons pesanan dan sudah diuji coba.

“Saya kira hari ini adalah hari yang sangat berbahagia. Sebuah impian kita bersama untuk dapat menghadirkan Mobil Anak Bangsa yang sepenuhnya 100 persen menggunakan listrik," ungkap Moeldoko, Senin (5/3/2018).

(BACA JUGA: Mau Toyota Rush Kamu 'Berkumis'? Siapkan Budget Segini Sob)

Bus listrik besutan mantan Panglima TNI ini disebut bakal menjadi transportasi massal Indonesia masa depan akan semakin terwujud.

Hal ini menyusul ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) antara PT Mobil Anak Bangsa (MAB) dengan sejumlah pihak.

Nota Kesepahaman tersebut di antaranya dilakukan dengan China Trustfull Group Limited, yang akan bekerja sama dalam hal kendaraan listrik termasuk produksi kendaraan dengan energi terbarukan.

Penandatanganan kerja sama juga dilakukan antara PT MAB dengan PT Angkasa Pura II (Persero). Kerja sama ini mengenai perencanaan kerja sama uji coba layanan operasi bus listrik MAB di Bandara Soekarno-Hatta.

Tidak hanya kerja sama untuk penyempurnaan prototype bus listrik Mobil Anak Bangsa dan uji coba, juga sudah dilakukan MoU dengan sejumlah Perusahaan Organda yang melakukan pemesanan unit Bus Listrik MAB.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Iday
Sumber : Tribunnews.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa