Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengamat: Ojek Online Anarkis Sama Saja Seperti Geng Motor

M. Adam Samudra - Minggu, 4 Maret 2018 | 17:45 WIB
Puluhan driver ojol rusak mobil Nissan X-Trail
Instagram@jktinfo
Puluhan driver ojol rusak mobil Nissan X-Trail


GridOto.com- Beredar video singkat yang memperlihatkan mobil Nissan X-Trail berwarna putih bernomor polisi B 233 PB, diamuk sejumlah pengendara ojek online (ojol).

Kejadian terjadi di underpass Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu (28/2/2018) malam.

Menanggapi hal ini, Analis Kebijakan Transportasi dan Ketua Warga Kota Jakarta (FAKTA), Azas Tigor Nainggolan mengatakan tindakan para ojol tersebut hampir mirip dengan geng motor.

"Perilaku kekerasan dan brutal para pengemudi ojek online sama dengan geng berandalan motor atau preman  saat berada di jalan raya," kata Azas Tigor melalui keterangan resmi FAKTA di Jakarta, Minggu (4/3/2018).

(BACA JUGA: Ojek Online Bertindak Brutal, Penyedia Layanan Lalai?)

"Seharusnya para aplikator juga kelompok atau komunitas ojek online  ikut membina dan mengawasi anggotanya agar  tertib berlalu lintas dan tidak anarkis," tambahnya.

Untuk itu, Forum Warga Kota Jakarta menyatakan bahwa tindakan tegas kepada para pengemudi ojek online yang bertindak brutal dan anarkis terhadap masyarakat harus segera dilakukan.

"Pemerintah harus melakukan tindakan tegas dan menghentikan atau mencabut izin operasional aplikator yang mitranya anarkis," bebernya.

 

A post shared by GridOto (@gridoto) on

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa