Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gak Setengah-Setengah, Jasa Marga Hentikan Seluruh Pembangunan Proyek Elevated

M. Adam Samudra - Rabu, 21 Februari 2018 | 21:32 WIB
Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated II
Jasa Marga
Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated II

GridOto.com- Jasa Marga hentikan sementara seluruh pembangunan proyek jalan elevated.

AVP Corporate Communication PT Jasamarga, Dwimawan Heru mengaku hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi kecelakaan kerja dalam pembangunan proyek.

"Pembangunan proyek pada bagian non-elevated/at grade tetap dilaksanakan dengan memperhatikan dan menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), " kata Dwimawan melalui keterangan resmi Jasa Marga Rabu (21/2/2018).

Moratorium ini dikeluarkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Perhubungan.

(BACA JUGA: Antisipasi Arus Balik, Jasa Marga Kembali Berlakukan Contraflow di Tol Cikampek)

Karenanya, Jasa Marga akan menyampaikan informasi  berupa desain konstruksi, metodologi kerja, Standar Operasional Prosedur (SOP), peralatan, Sumber Daya Manusia (SDM), time schedule dan pengaturan waktu pengerjaan.

"Jasa Marga akan mengevaluasi kembali seluruh metode kerja dan prosedur konstruksi khususnya terkait keselamatan dan kesehatan kerja," bebernya.

Pembangunan yang dihentikan yakni proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated), Jalan Tol Relokasi Porong-Gempol, dan pengerjaan sejumlah jembatan.


Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa