Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usai Tabrak Tiang Listrik, Begini Nasib Sopir Setya Novanto Sekarang

Akbar - Selasa, 12 Desember 2017 | 11:36 WIB
Ilustrasi Fortuner dan Setya Novanto
Tribunnews
Ilustrasi Fortuner dan Setya Novanto

GridOto.com - Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Hilman Mattauch yang menyopiri Setya Novanto saat mengalami kecelakaan di kawasan Permata Hijau, Jakarta.

Hilman dipanggil KPK untuk dimintai keterangan soal penyelidikan perkara yang berhubungan dengan Setya Novanto.

Seusai diperiksa KPK, Hilman memilih irit berbicara dan enggan berkomentar soal perkara apa yang sedang di selidiki KPK.

Hilman Mattauch sebelumnya menyopiri Novanto saat KPK sedang memburu tersangka dugaan korupsi proyek e-KTP itu.

Novanto kemudian mengalami kecelakaan karena mobil yang dikemudikan Hilman menabrak tiang lampu jalan.

Dikesempatan berbeda, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengamini penyidik melakukan pemeriksaan pada ‎orang dekat Setya Novanto, Himan Matauch, Senin (11/12)‎ kemarin.

Dalam pemeriksaan itu, menurut Febri penyidik mendalami proses hilangnya Setya Novanto pada Rabu 15 November 2017 malam.

Dimulai saat penyidik KPK hendak menjemput paksa Setya Novanto di kediamannya di Kawasan Wijaya, Jakarta Selatan hingga terjadi kecelakaan menabrak tiang listrik.

“Informasi yang saya dapatkan (pemeriksaan Hilman) itu mendalami terkait peristiwa yang terjadi belakangan, sekitar bulan November, sekaligus terkait kebenaran soal kecelakaan Setya yang disopirinya,” terang Febri.

Febri menjelaskan tim penyidik ingin mengetahui proses hilangnya Setya Novanto hingga diterbitkan surat daftar pencarian orang (DPO) oleh KPK bahkan hingga meminta bantuan Polri untuk menangkap Setya Novanto.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa