Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Detik-detik Bus Lintas Sumatera Masuk Jurang, Mulai Dari Decitan Rem Hingga Jeritan Rintihan Penumpang

Akbar - Minggu, 26 November 2017 | 14:23 WIB
Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) masuk jurang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Hasobe, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Kamis (23/11).
Tribunnews
Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) masuk jurang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Hasobe, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Kamis (23/11).

GridOto.com - Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) masuk jurang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Hasobe, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Kamis (23/11) lalu. Akibatnya, tiga orang tewas dan 25 orang luka-luka.

Ternyata, sebelum masuk jurang di kedalaman 10 meter, warga terlebih dahulu mendengar bunyi rem dan melihat Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) dengan nomor polisi BK 7246 UA, terguling.

Beberapa menit kemudian, suara jeritan penumpang yang ada di dalam bus itu langsung terdengar.

"Awalnya, saya mendengar suara rem dan bus itu langsung terjatuh ke dalam jurang," ujar Efrida Pasaribu seperti dikutip dari Tribunnews, salah seorang saksi mata yang melihat kejadian tersebut, Kamis (23/11).

(BACA JUGA:Wah, Pajak Kendaraan Menunggak, Ternyata Polisi Tidak Berhak Menilang )

Menurut Efrida, setelahnya langsung terdengar jeritan dan suara minta tolong dari dalam bus maut tersebut.

Saat itu, Efrida mengaku kebingungan saat melihat kejadian nahas itu.

Beberapa penumpang ada yang berhasil keluar. "Suasana saat itu kalut dan histeris, karena ada yang menjerit minta tolong," imbuh Efrida.

Selanjutnya, petugas kepolisian langsung tiba di lokasi kejadian dan membawa para korban ke RSUD Sipirok.

Kapolres Tapsel, AKBP M Iqbal mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan, ternyata bus maut tersebut terlebih dahulu menurunkan penumpang di depan pertapakan Kantor Bupati Tapsel.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap sejumlah saksi, kecelakaan itu terjadi akibat adanya kerusakan alat, sehingga sopir kehilangan kendali daripada bus tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pencarian terhadap sopir yang saat ini telah melarikan diri.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa