Menuju Kompetisi Dunia di Jepang, Skill Contest Yamaha Masuki Tahap Regional

Rizky Septian - Senin, 16 April 2018 | 19:30 WIB
Salah satu teknisi perempuan ambil bagian dalam ITGP 2018
Dok. Yamaha
Salah satu teknisi perempuan ambil bagian dalam ITGP 2018

GridOto.com - Kompetisi untuk teknisi Yamaha atau Indonesia Technician Grand Prix (ITGP), bulan April ini memasuki tahap ke-2, yakni seleksi regional.

Mengusung tema 'To Create Professional Yamaha Technician', sekitar 9.000 teknisi Yamaha yang telah lolos seleksi tahap pertama beradu kemampuan di daerah masing-masing.

Para teknisi tersebut berkompetisi dengan materi penilaian, antara lain Basic Maintenance Skill, Measurement Skill dan Troubleshooting Skill.

“Seleksi regional ITGP 2018 adalah tahap kedua, setelah tahap pertama tes dilakukan perseorangan menggunakan metode online," kata M. Abidin, General Manager Aftersales & Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

(BACA JUGA: Waduh....3 Kali Ganti Baju, Ninja Ini Sukses Jadi Iron Man)

Teknisi Yamaha yang telah tersertifikasi Yamaha Technical Academy (YTA), memiliki kesempatan untuk menguji kemampuan mereka melalui tes di ITGP 2018 tahap regional.

Salah satu peserta sedang lakukan pengecekan tools
Dok. Yamaha
Salah satu peserta sedang lakukan pengecekan tools


Menurut Abidin, ITGP telah mampu mencetak juara-juara tingkat regional dan menjadi role model teknisi yang andal di daerah masing-masing. 

"Memasuki tahap final bulan Juli nanti, para finalis akan bertanding dengan para juara se-Indonesia," katanya

"Dan, di Oktober 2018, juara dari Indonesia akan bertanding di tingkat dunia di World Technician Grand Prix 2018," pungkasnya.

Editor : Hendra

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X