Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vinales Mengaku Butuh Rossi untuk MotoGP 2019. Untuk Apa?

Akbar - Minggu, 28 Januari 2018 | 16:15 WIB
Valentino Rossi dan Maverick Vinales
yamahamotogp.com
Valentino Rossi dan Maverick Vinales

GridOto.com - Perpanjangan kontrak Maverick Vinales dan Movistar Yamaha MotoGP sampai 2020 menghadirkan tanda tanya besar soal apa yang akan terjadi pada masa depan sang tandem, Valentino Rossi, yang justru mengaku butuh waktu untuk merenungkan pensiun atau melanjutkan karir.

Bulan depan, Rossi akan berusia 39 tahun, dan meyakini bahwa saat ini adalah masa-masa krusial dalam mengambil keputusan apakah ia tetap balapan atau bekerja di balik layar untuk membantu para rider muda Italia.

The Doctor pun mengaku akan melakukan pengumuman usai tiga seri pertama.

Vinales sendiri ingin Rossi tetap jadi tandemnya tahun depan, karena menurutnya sang sembilan kali juara dunia ini punya peran besar di Yamaha.

"Tentu saya ingin Vale melanjutkan karir. Pada akhirnya, Vale memberi banyak kontribusi pada tim, dan juga pada saya. Selain itu, kehadirannya justru membuat saya melaju lebih cepat," ujar Vinales seperti dikutip dari Gpone.

(BACA JUGA: Jonas Folger Diyakini Pasti Kembali Ke MotoGP)

Di lain sisi, rider berusia 23 tahun ini senang kontraknya diumumkan di awal tahun. Dengan begitu, ia bisa fokus menjalani musim ini.

"Saya sangat senang atas keputusan ini, karena saya sangat nyaman di atas M1. Mungkin paruh kedua musim lalu tak berjalan sesuai rencana, tapi jika kami 100%, kami bisa merebut gelar dunia," tuturnya.

"Jika saya menjalani 2018 seperti dua balapan pertama 2017, maka bakal sempurna! Mungkin saya harus berusaha lebih tenang, mencoba bekerja setahap demi setahap sembari mempertahankan level performa," tutup Vinales.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa