Brabus 1300 R Edition 23 Terlalu Sangar! Garapan Tuner Mercedes-Benz Dijual di Indonesia

Dimas Pradopo,Antonius Yuliyanto,Rangga Kosala - Selasa, 25 Juli 2023 | 08:24 WIB

Brabus 1300 R jadi contoh saat tuner mobil menggarap motor (Dimas Pradopo,Antonius Yuliyanto,Rangga Kosala - )

GridOto - Rasanya hampir tidak ada motor eksklusif yang tidak dibawa oleh importir umum 2Wheelers by Glamour Auto Boutique. Kali ini kita dibuat terbelalak melihat Brabus 1300 R Edition 23.

Brabus lebih dikenal sebagai tuner yang gape menggarap mobil Mercedes-Benz. Kini mereka merambah ke tuning roda dua dengan mengambil basis dari KTM 1290 Super Duke Evo R.

Motor eksklusif ini dibuat dalam jumlah terbatas oleh Brabus, hanya 290 unit.

Dari jumlah tersebut terbagi dalam 2 pilihan warna; Superblack dan Stealth Gray, jadi masing-masing warna hanya ada 145 unit.

Aant/Otomotif
Bukti otentik limited edition Brabus 1300 R ada emblem 1 of 145

Hebatnya dari angka tadi, 4 unit berhasil didatangkan ke Indonesia oleh importir umum yang bermarkas di kawasan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan ini.  Masing-masing warna sebanyak 2 unit.

Dengan jumlah terbatas dibalut dalam nuansa eksklusif, tak heran satu unit Brabus 1300 R Edition 23 dibanderol seharga Rp 1,3 miliar (off the road).

Dari empat unit yang masuk ke Indonesia, ternyata satu unit motor sudah laku terjual. Emang bikin apotik tutup orang Indonesia! Gak ada obat hehehe.

Dapat kesempatan melihat langsung dari pihak 2Wheelers tentu tak kami sia-siakan dong. Penasaran seperti apa detailnya? Yuk simak artikel ini sampai habis.

Baca Juga: Kupas Tuntas Yamaha Tenere 700, Turunan Reli Dakar Dijual Mulai Rp 450 Jutaan