Hyundai Stargazer Baru Resmi Meluncur Bawa Varian Anyar, Harga Lebih Murah Tapi Fitur Lebih Mewah

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 17 Juli 2023 | 15:18 WIB

Hyundai Stargazer baru resmi meluncur bawa varian anyar, fitur lebih lengkap tapi harga lebih murah! (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan Hyundai Stargazer baru pada Senin, (17/7/2023) siang tadi.

Salah satu perubahan terbesar pada Hyundai Stargazer baru adalah dihadirkan varian anyar yaitu Essential yang menggantikan varian Trend pada generasi sebelumnya.

“Hadirnya New Stargazer memperkuat komitmen Hyundai untuk terus memberikan inovasi unggul dan value for money di segmen LMPV bagi konsumen di seluruh Indonesia," ucap Woojune Cha selaku President Director HMID dalam acara peluncuran.

Tidak salah apabila Woojune Cha menyebutkan value for money, apalagi kalau melihat Hyundai Stargazer Essential punya fitur-fitur yang lebih lengkap dari varian Trend sebelumnya, namun dengan harga yang lebih murah.

Dari segi eksterior, Hyundai Stargazer Essential sudah dibekali lampu depan dan DRL LED, serta lampu belakang kombinasi LED dan bohlam.

Fascia Hyundai Stargazer Essential juga sudah dilengkapi grill radiator berwarna hitam, fog lamp, dan skid plate yang juga terdapat di bagian buritan.

Masuk ke interior dan fitur, varian kedua termurah dari Hyundai Stargazer ini sudah dilengkapi panel instrumen TFT LCD Cluster 4,2 inci, keyless entry dan push start button, telescopic steering, serta Day/Night Insight Rear View Mirror, serta kaca spion elektrik.

Tidak lupa, Hyundai Stargazer Essential juga sudah dilengkapi Hill-Start Assist Control, Tire Pressure Monitoring System, dan empat mode berkendara yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Hyundai Stargazer Essential bertansmisi manual dibanderol Rp 258,8 juta OTR Jakarta, sementara tipe bertransmisi otomatis IVT dijual di angka Rp 272,5 juta OTR Jakarta.

Baca Juga: Tanggal Peluncuran Akhirnya Resmi Diumumkan, Intip lagi Bocoran Hyundai Stargazer Terbaru 2023