Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanggal Peluncuran Akhirnya Resmi Diumumkan, Intip lagi Bocoran Hyundai Stargazer Terbaru 2023

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 12 Juli 2023 | 07:05 WIB
Versi penyegaran serta varian baru Hyundai Stargazer Essential akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Versi penyegaran serta varian baru Hyundai Stargazer Essential akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

GridOto.com - Setelah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) akhirnya mengumumkan jadwal peluncuran Stargazer facelift 2023 dan varian terbarunya.

Berdasarkan undangan resmi yang dikirimkan jenama otomotif asal Korea Selatan tersebut, versi penyegaran dari Hyundai Stargazer ini akan berlangsung pada Senin (17/7/2023) pekan depan.

"Tahun ini, Hyundai akan meluncurkan New Stargazer dengan berbagai pembaruan termasuk memperkenalkan varian terbaru Essential," tulis HMID dalam undangan resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (11/7/2023).

Ngomongin Hyundai Stargazer Essential, redaksi GridOto sejatinya telah mendapatkan sejumlah bocoran terkait ubahan, fitur, serta estimasi harga yang akan ditawarkan.

Salah satu yang juga cukup menyita perhatian, Hyundai Stargazer Essential ini dikabarkan sumber terpecaya kami sebagai pengganti dari varian Style dan Trend.

"Kalau sekarang kan Stargazer Prime jadi varian yang paling atas, kemudian di bawahnya Style, Trend baru Active. Nah, untuk yang versi penyegaran ini yang Trend dan Style itu ditiadakan, ganti nama jadi Essential," ujar sumber terpecaya GridOto yang identitasnya dirahasiakan.

Tentu ini bagian yang paling menarik, lantaran harga jual Hyundai Stargazer Essential disebut bakal lebih terjangkau dari varian Trend yang akan digantikan perannya.

Walaupun harga yang ditawarkan lebih terjangkau, tidak lantas membuat varian baru dari Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tersebut minim fitur dari pendahulunya.

Sebut saja penambahan fitur baru seperti engine start/stop, TPMS, headlamp yang sudah mengadopsi LED, drive mode, cluster meter digital, airbag enam titik hingga bezel besar di panel instrumen yang dipangkas.

Baca Juga: Bocoran Harga Hyundai Stargazer Essential, Calon Varian Baru Ini Enggak Sampai Rp 300 Juta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa