Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bocoran Harga Hyundai Stargazer Essential, Calon Varian Baru Ini Enggak Sampai Rp 300 Juta

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 2 Juli 2023 | 18:05 WIB
Hyundai Stargazer bakal punya varian baru dengan nama Essential, siap bersaing dengan Toyota Avanza di rentang harga kurang dari Rp 300 juta.
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Hyundai Stargazer bakal punya varian baru dengan nama Essential, siap bersaing dengan Toyota Avanza di rentang harga kurang dari Rp 300 juta.

GridOto.com - Siap panaskan lagi persaingan di pasar otomotif Tanah Air, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) kabarnya telah menyiapkan varian baru Stargazer dengan nama Essential.

Apabila sesuai dengan bocoran yang diterima redaksi GridOto.com, seremoni peluncuran dari varian baru Hyundai Stargazer ini akan berlangsung dalam waktu dekat, atau tepatnya pada Juli 2023.

"Nanti ada varian baru Stargazer yang akan meluncur Juli 2023. Tapi bukan Cross ya, namanya Stargazer Essential," ujar sumber terpecaya GridOto yang identitasnya dirahasiakan.

"Kalau sekarang kan Stargazer Prime jadi varian yang paling atas, kemudian di bawahnya Style, Trend baru Active. Nah, untuk yang versi penyegaran ini yang Trend dan Style itu ditiadakan, ganti nama jadi Essential," tambahnya.

Enggak cuma itu, ia juga memberikan sedikit bocoran mengenai harga jual dari calon pesaing Toyota Avanza tersebut di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Tentu ini bagian menariknya, lantaran harga jual Hyundai Stargazer Essential disebut bakal lebih terjangkau dari varian Trend yang akan digantikan perannya.

"Di bawah Rp 300 juta, malah infonya harga bakal lebih murah dari Trend. Dengan range harga segitu sih harusnya si Stargazer ini leading (memimpin) di kelasnya," tuturnya.

"Kalau saya bisa sebut merek, mungkin bakal head to head sama Toyota Avanza varian G atau Mitsubishi Xpander varian Sport," jelas sumber terpecaya GridOto ini.

Sebagai gambaran, Hyundai Stargazer varian Trend saat ini dibanderol mulai Rp 267,5 juta untuk pilihan transmisi manual dan otomatis IVT Rp 280,2 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: Varian Baru Siap Rilis, Hyundai Stargazer Kena Diskon Hingga Puluhan Juta Rupiah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa