Mirip Mitusbishi Xpander Versi Mini, Konsumsi BBM Mobil Baru Ini Tembus 28 Km/liter

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 14 Juni 2023 | 20:05 WIB

Penampakan Mitsubishi eK X yang tampilannya mirip Mitsubishi Xpander versi mini, punya efisiensi BBM tembus 28 km per liter. (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Beredar mobil baru dengan tampilan mirip Mitsubishi Xpander versi mini di Jepang, namanya Mitsubishi ek X.

Secara tampilan, ek X ini identik dengan Mitsubishi Xpander lawas, terutama bagian depannya.

Bisa dilihat dari fascia yang memiliki desain headlamp LED di bagian bumper, lampu sein sipitnya, serta desain gril ala Dynamic Shield Mitsubishi.

Mitsubishi Japan
Bagian fascia Mitsubishi ek X sangat identik dengan Xpander yang dijual di Indonesia

Mitsubishi eK X merupakan pengembangan dari eK Wagon, model sebelumnya untuk segmen kei car dari pabrikan berlambang tiga berlian tersebut.

Untuk bagian jantung pacu, mobil kompak ini ditanamkan mesin bensin tiga silinder 660 cc bertenaga 51,6 dk di 6.400 rpm dan torsi 60 Nm di 3.600 rpm.

Tersedia juga pilihan mesin dengan turbocharger, dengan tenaga yang membengkak jadi 63 dk di 5.600 rpm dan torsi puncak 100 Nm di 2.400-4.000 rpm.

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan melalui transmisi CVT ke seluruh roda untuk pilihan penggerak 4WD, sementara varian 2WD disalurkan ke roda depan.

mitsubishi-motors.co.jp
desain buritan Mitsubishi ek X

Baca Juga: Super Irit! Saudara Toyota Agya Ini Bisa Tempuh 35 Km dengan 1 Liter BBM, Harga Rp 145 Jutaan