Angkut Dua Sapi Curian, Toyota Avanza Milik Pelaku Tabrak Truk di Depan Terminal

Dia Saputra - Selasa, 28 Maret 2023 | 17:30 WIB

Kondisi Toyota Avanza yang digunakan pencuri sapi kecelakaan di depan Terminal Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang.  (Dia Saputra - )

GridOto.com - Sebuah Toyota Avanza ringsek usai menabrak truk di depan Terminal Kota Kuala Simpang, Aceh pada Senin (27/03/2023) sekitar pukul 21.15 WIB.

Kejadian itu bermula saat empat pelaku pencuri sapi di Kampung Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karang Baru melarikan diri menggunakan Toyota Avanza.

Para pelaku memaksa masukan dua ekor sapi hasil curiannya ke dalam Avanza bernomor polisi (nopol) BK-1115-QD.

Aksi pencurian tersebut diketahui oleh security Pertamina yang bertugas di lokasi pengeboran sumur minyak yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Melansir Serambinews.com, Security yang tak diketahui identitasnya itu curiga dengan sapi yang mengeluarkan suara seperti tercekik.

"Ia langsung mengawasi, dimana ada sekelompok orang yang memasukan sapi ke dalam mobil," buka Kapolres Aceh Tamiang, AKBP M Yanis melalui kasi Humas AKP Untung Sumaryo.

Untung mengatakan, security sempat mencoba menggagalkan aksi pencurian dengan berteriak dan melempar batu ke mobil pelaku.

Namun upaya yang dilakukan oleh security gagal, karena para pelaku langsung menggeber Avanza yang digunakannya.

"Selanjutnya, ia langsung koordinasi dengan kami dan dari tim kami melakukan penyekatan di Kampung Johar," tambahnya.

Baca Juga: Pas Buat Mudik 2023, Auto2000 Tebar Banyak Promo Buat Toyota Veloz Hingga All New Agya