Sambut Hari Menanam Pohon, Toyota Innova Owners Club Indonesia Tanam 2.000 Bakau di Indramayu

Radityo Herdianto - Kamis, 24 November 2022 | 16:05 WIB

Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI) melaksanakan kegiatan penanaman 2.000 bakau di Pantai Tambak Raya (Pataya), Indramayu, Jawa Barat. (Radityo Herdianto - )

GridOto.com - Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI) melaksanakan kegiatan penanaman 2.000 bakau di Pantai Tambak Raya (Pataya), Indramayu, Jawa Barat (19/11).

Adapun kegiatan ini digagas oleh Ketua Divisi Ekowisata Nusantara TIOCI, Ayank Yenny Rangkuti, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Ini merupakan kegiatan untuk menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November mendatang.

Kegiatan penanaman bakau juga turut diikuti oleh Dinas Instansi Pemerintah Indramayu, anggota TIOCI, serta perwakilan komunitas lainnya yang tergabung dalam IMI (Ikatan Motor Indonesia).

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Sugeng, M.Si. menyampaikan sambutan Bupati Indramayu bahwa menanam dan memelihara pohon merupakan investasi yang nilainya terus meningkat.

Dok. Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI)
Bersama Pemerintah Indramayu dan Dinas Instansi Daerah, Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI) Mengadakan Penanaman 2.000 Bakau.

"Adanya gerakan menanam dan memelihara pohon, harus menjadi sikap hidup budaya bangsa," kata Sugeng dalam keterangan resmi.

Ia juga menyinggung soal ekosistem hutan bakau merupakan salah satu ekosistem yang memiliki peranan penting dalam ekologi laut dan lingkungan pantai, mencegah terjadinya abrasi pantai.

Iwan Setiawan, Ketua Umum TIOCI berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk kerjasamanya dalam kegiatan ini.

Baca Juga: Jambore Nasional IMI 2022 di Bali Dijamin Lebih Meriah, Enggak Sekadar Kumpul-kumpul Komunitas dan Pengurus