Sedih Banget, MotoGP Valencia 2022 Bakal Jadi Balapan Perpisahan Buat Beberapa Nama

R Alif P - Selasa, 1 November 2022 | 12:30 WIB

MotoGP Valencia jadi laga terakhir buat beberapa orang (R Alif P - )

GridOto.com - Sedih banget, MotoGP Valencia 2022 akhir pekan ini (6/11) bakal jadi balapan perpisahan buat beberapa nama.

Akan ada ada beberapa nama yang menjalani balapan terakhirnya di MotoGP Valencia 2022, dan tak akan ada lagi sosoknya di grid tahun depan.

Pertama adalah Team Suzuki Ecstar, yang memutuskan mundur dari grid dan akan melakoni balapan terakhirnya di MotoGP Valencia 2022.

Suzuki memutuskan mundur dari MotoGP karena permasalahan keuangan perusahaan akibat krisis global yang melanda dunia.

Bagi para kru dan mekanik Suzuki, balapan MotoGP Valencia 2022 akan menjadi laga sedih karena mereka akan mengakhiri perjalanannya di Grand Prix.

"Kalian semua bilang ini adalah 'The Last Dance', tapi bagi kami hal itu benar-benar kenyataan. Kami akan menggantung sepatu dansa kami pada akhir pekan ini, jadi tolong berdansalah dengan kami sampai kami benar-benar pergi," cuit akun Twitter Suzuki.

Selain itu, ada satu pembalap yang harus angkat kaki dari grid MotoGP usai musim 2022 ini berakhir.

Dialah Remy Gardner, yang hanya menikmati satu musim di kelas premier setelah datang sebagai juara dunia Moto2 2021.

Gardner jadi salah satu korban ambisi KTM yang merekrut Jack Miller dan Pol Espargaro serta mempromosikan Augusto Fernandez dari Moto2.

Baca Juga: Ditinggal WithU, Razlan Razali Bisa Tersenyum Lebar Karena Sudah Dapat Sponsor Baru Buat Tim RNF di MotoGP 2023