Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Valencia 2022

Max Racing Team Milik Max Biaggi Dipaksa Angkat Kaki dari Moto3, Sekarang Incar Proyek MotoGP Bareng RNF

R Alif P - Sabtu, 29 Oktober 2022 | 13:25 WIB
Tim balap Max Biaggi, Max Racing Team, keluar dari Moto3 usai musim 2022 berakhir
Twitter.com/Max_Racing_Team
Tim balap Max Biaggi, Max Racing Team, keluar dari Moto3 usai musim 2022 berakhir

GridOto.com - Tim balap Max BiaggiMax Racing Team, terpaksa angkat kaki dari kejuaraan dunia Moto3 usai musim 2022 berakhir.

Max Racing Team sebenarnya menjalani musim Moto3 2022 dengan sangat baik, berkat dua kemenangan yang diraih Ayumu Sasaki dan juga satu kemenangan John McPhee.

Sayangnya setelah terlalu banyak drama yang menyelimuti Max Racing Team di kejuaraan dunia Moto3 musim ini, tim Max Biaggi ini harus ditendang dari Moto3.

Sebelumnya sempat ada drama dua kru yang melakukan tindakan curang ke pembalap Tech3 yang akhirnya dipecat langsung oleh Biaggi.

Kemudian ada salah satu kru tim yang sempat melakukan penganiayaan ke pembalap di GP Thailand 2019 lalu dan kasusnya baru terungkap tahun ini.

Meski penganiayaan yang dilakukan oknum tersebut bukan saat membela Max Racing Team, hal itu cukup mencoreng nama Max Racing Team.

Dan kini drama Max Racing Team musim ini ditutup dengan konflik antarpetinggi tim, yakni Max Biaggi dan Phillip Oettl.

Biaggi dan Oettl sendiri bekerja sama mulai membangun tim Max Racing Team pada 2018 silam, dan mulai balapan di Moto3 2019 bersama Aron Canet dan meraih tiga kemenangan.

Sayangnya kerja sama keduanya harus berakhir di 2022, di mana kedua pihak saling terlibat sengketa dan konflik soal status kepemilikan tim.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa